Home > Berita Liga Inggris > Rooney Sempat Punya Kans Berkolaborasi Dengan Messi di Barcelona

Rooney Sempat Punya Kans Berkolaborasi Dengan Messi di Barcelona

Baru-baru ini, Wayne Rooney telah mengungkapkan sebuah fakta baru dalam wawancaranya dengan UTD Podcast.

Rooney mengatakan bahwa dirinya hampir nyaris meninggalkan Manchester United pada 2010 dikarenakan mulai ragu dengan ambisi serta daya tarik klub dalam memikat para pemain bintang.

Rumor mengenai kepergian dari mantan pemain timnas Inggris itu sempat membuat heboh para klub elite di Eropa saat itu. Maklum, Rooney sudah dianggap sebagai striker paling mematikan pada era tersebut.

Chelsea, Real Madrid, Manchester City, hingga Barcelona disebut Rooney berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya. Barca dan Madrid sempat menjadi pilihan yang paling realistis bagi pria berusia 35 tahun tersebut untuk berlabuh.

“Chelsea dan Jose Mourinho menginginkan saya,” kata Rooney seperti dilansir SatuPedia.com dari Goal International.

“Ada Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City yang memantau, tapi saya tidak pernah mempertimbangkan untuk pindah ke sana (ke Man City).””Walaupun ada rumor juga soal itu, tapi tiga tim lainnya adalah pilihan yang sangat realistis. Di kepala saya, dalam waktu dua hari, saya sudah siap pergi dan bermain di Spanyol,” sambungnya.

Namun, . . . Gabung . . . rencana itu batal terealisasi setelah muncul gelombang protes dari para fans yang menolak kepergian Rooney.

Dia akhirnya memperpanjang kontraknya dan tinggal di Old Trafford hingga 2017.

“Saya ingat sedang duduk dan berpikir ‘coba bayangkan bermain di Barcelona yang itu ada Messi, Xavi, Iniesta dan Busquets’,” ucapnya.

“Pada saat itu, Messi tidak bermain seperti sekarang ini. Dia masih bermain melebar.”

Rooney bahkan berpikir ingin satu tim dengan Barcelona yang diperkuat oleh Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets.

“Setelah beberapa hari, saya berbicara dengan David Gill lagi dan saat ada aksi protes di rumah saya, sebenarnya saya sudah menyepakati kontrak baru,” tuturnya.

x

Check Also

Varane

Paul Pogba : Varane Adalah Pemain Top Yang Tak Butuh Saya Untuk Adaptasi!

Manchester – Manchester United baru saja merekrut tiga pemain baru, dan yang terakhir diresmikan adalah ...