Home > Berita Liga Inggris > Rooney Inginkan Posisi Pelatih Tetap di Barcelona

Rooney Inginkan Posisi Pelatih Tetap di Barcelona

Derby – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, mengungkapkan harapannya untuk bisa menjadi manajer permanen klub Divisi Championship Inggris, Derby County.

Sebelumnya, Wayne Rooney menjabat sebagai pelatih interim Derby County setelah manajer terdahulu, Phillip Cocu, dipecat pada pekan lalu.

Selain Cocu, dua asistennya yakni Chris van der Weerden dan Twan Scheepers, juga turut diberhentikan.

Rooney sendiri sejak Januari 2020 lalu berposisi sebagai pemain sekaligus pelatih, yang bergabung dengan staf kepelatihan bersama dengan Shay Given, Liam Rosenior, dan mantan pelatih tim muda klub, Justin Walker.

Rooney berharap dirinya bisa dipilih oleh klub untuk menjadi manajer permanen di antara nama-nama kandidat lainnya.

“Saya ambisius dan saya ingin masuk ke manajemen klub (Derby County). Saya sudah cukup terbuka soal itu,” kata Rooney kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

“Saya tidak tahu berapa lama situasi (menjadi pelatih sementara . . . Gabung . . . di Derby) ini akan bertahan, tetapi saya tidak akan menjadi orang yang ambisius jika saya mengatakan bahwa saya tidak menginginkan pekerjaan itu,” tambahnya.

Pada Sabtu (21/11/2020) besok, Derby County akan tandang ke markas Bristol City di Stadion Ashton Gate pada pekan ke-12 Divisi Championship.

Hingga sejauh ini, Derby County masih terbenam di dasar klasemen sementara dengan 6 poin, hasil dari 1 kali menang, 3 kali imbang, dan 7 kali kalah.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...