Home > Berita Liga Champions > Ronaldo Samai Rekor Yang Selama Ini Dipegang Messi di Liga Champions

Ronaldo Samai Rekor Yang Selama Ini Dipegang Messi di Liga Champions

Turin – Juventus berhasil menang atas tamunya, Ferencvaros, dengan skor 2-1 pada matchday 4 Grup G Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/2020).

Dua gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo (35’), dan Alvaro Morata (90+2’). Sedangkan gol satu-satunya bagi Ferencvaros dicetak oleh Myrto Uzuni pada menit ke-19.

Dengan kemenangan ini, Juventus berada di posisi kedua klasemen Grup G Liga Champions 2020/21 dengan 9 poin, sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar bersama Barcelona yang berada di peringkat pertama (12 poin).

Meski Grup G masih menyisakan 2 laga lagi namun hasilnya nanti sudah tidak mempengaruhi posisi Juventus dan Barcelona untuk lolos, karena dua tim lainnya, yakni Dynamo Kiev dan Ferencvaros masih mengantongi 1 poin dari 4 kali laga.

Bagi Cristiano Ronaldo sendiri, satu gol yang ia masukkan ke gawang Ferencvaros menjadikan dirinya menyamai rekor Lionel Messi.

Ronaldo telah mencetak 70 gol dalam laga tandang di ajang Liga Champions bersama dengan Juventus, Real Madrid dan juga Manchester United.

Untuk keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 131 gol dari 172 kali penampilannya di pentas Liga Champions. Sedangkan Lionel . . . Gabung . . . Messi masih mengantongi 118 gol dari 146 penampilan.

Namun demikian, catatan mentereng yang dimiliki Ronaldo tidak kemudian membuat dirinya menjadi pemain istimewa di hadapan pelatih Andrea Pirlo, karena pelatih berusia 41 tahun ini sebelumnya dengan tegas mentatakan bahwa dirinya memperlakukan semua pemain dengan cara yang sama, tanpa membeda-bedakan.

“Saya memperlakukan dia seperti saya memperlakukan pemain lain. Saya selalu tersedia baik di dalam maupun luar lapangan. Mudah untuk memiliki hubungan di antara orang-orang yang rendah hati,” kata Andrea Pirlo sebelum laga.

“Saya seperti itu. Saya bersikap sama seperti ke (Gianluca) Frabotta ataupun (Manolo) Portanova, yang merupakan dua pemain muda, dengan dia, seorang juara,” pungkasnya.

x

Check Also

Tato Trofi Liga Champions Bintang Sheriff Tiraspol Jadi Sorotan

Jakarta – Klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol, secara mengejutkan mampu mengalahkan Real Madrid di Stadion ...