Home > Pertandingan Persahabatan > Ronaldo Makin Dekati Rekor Gol Ali Daei

Ronaldo Makin Dekati Rekor Gol Ali Daei

Cristiano Ronaldo akan menambah isi pundi-pundi dari golnya ketika membantu timnas Portugal menang telak atas Andorra dengan skor 7-0 dalam laga persahabatan, Rabu (11/11/2020) atau Kamis dini hari WIB.
Ronaldo mencetak satu gol pada menit ke-85.

Sementara gol dari timnas Portugal lainnya ditorehkan oleh Pedro Neto (menit ke-8), Paulinho (29′, 61′), Renato Sanchez (56′), Emili Garcia (76′-bd), dan Joao Felix (88′).

Tambahan satu gol berhasil membuat Cristiano Ronaldo tercatat sudah membukukan 102 gol bersama timnas Portugal sejak 2003.

Dikutip SatuPedia.com dari Squawka Football, kondisi itu akan membuat Ronaldo hanya membutuhkan 7 gol lagi untuk dapat menyamai rekor Ali Daei.

Ali Daei, yang pernah berdedikasi untuk memperkuat timnas Iran pada 1993-2006, merupakan pemegang rekor dari gol terbanyak untuk tim nasional dengan jumlah 109.

Tak cuma menyamai, striker Juventus dari itu diyakini bisa melewati catatan tersebut karena masih aktif bermain, sedangkan Ali Daei sudah gantung sepatu dari lapangan hijau.

Apalagi, Ronaldo belum juga memperlihatkan tanda-tanda akan segera pensiun meski sudah berusia 35 tahun.

Sementara itu, kemenangan besar dari Andorra . . . Gabung . . . akan menjadi modal yang bagus bagi A Selecao jelang dua pertandingan penting pada bulan ini.

Timnas dari Portugal akan menjamu timnas Prancis pada matchday kelima Grup C UEFA Nations League di Estadio da Luz, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Tiga hari berselang, timnas Portugal akan bertamu ke markas dari timnas Kroasia pada laga terakhir di Grup C pada Stadion Poljud, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

Timnas Portugal saat ini masih berada di pucuk klasemen dari Grup C dengan koleksi 10 poin.
Raihan tersebut sama dengan yang dimiliki oleh timnas Prancis di posisi kedua, tetapi timnas Portugal unggul dengan jumlah selisih gol.

x

Check Also

Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Georginio Wijnaldum mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten dari Timnas Belanda ketika bertanding menghadapi Spanyol ...