Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Ronaldo Berharap Bisa Menjadi Bagian Dari Skuad Timnas U-16 Indonesia

Ronaldo Berharap Bisa Menjadi Bagian Dari Skuad Timnas U-16 Indonesia

Pemain keturunan Indonesia-Liberia, Ronaldo Joybera Kwateh mengaku siap bekerja keras untuk bisa tembus tim utama timnas U-16 Indonesia. Pemain muda miliki Persib Bandung ini menjadi salah satu pemain keturunan pertama yang dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-16 Indonesia.
Ronaldo Joybera Kwateh baru pertama kali ikut bergabung latihan dengan timnas U-16 Indonesia sejak 16 November lalu. Setelah menjalani latihan beberapa hari bersama para pemain Garuda Muda, Ronaldo Kwateh pun mengaku kalau ia mulai bisa beradaptasi dengan yang lainnya.

Ronaldo dan tiga pemain lain seperti Arkhan Fikri dan yang lainnya memang baru gabung, tapi ia berusaha bergabung dengan para pemain lain. Tentu saja hal itu dilakukan selain adaptasi, mereka juga bisa membangun chemistry.

“Saya sudah mulai beradaptasi dalam tim. Ini sudah hari ketiga. Saya mencoba langsung berbaur, dekat dan akrab dengan para pemain lain,” kata Ronaldo Joybera Kwateh seperti dilansir dari laman PSSI.

Pemain muda adal Persib U-16 itu mengaku berusaha untuk bisa lebih akrab dengan rekan-rekannya. Bukan hanya berusaha menjadi lebih akrab, Ronaldo berusaha untuk bekerja keras agar bisa terus memperkuat timnas U-16 nantinya.

“Semoga saya bisa lebih baik dan lebih akrab lagi dengan teman-teman yang lain. Saya ini berasal dari Persib U-16 yang bermain di Elite Pro Academy U16 yang bermain tahun lalu,” kata Ronaldo.

Walaupun Ronaldo mengaku . . . Gabung . . . kalau persaingan di lini depan timnas U-16 tidak mudah, ia siap memberikan yang terbaik. Ronaldo pun berpikir positif, dengan menjalani persaingan yang ketat menurutnya perkembangan permainannya akan lebih baik. Dengan itu, ia siap bekerja keras agar bisa tembus tim utama timnas U-16 Indonesia nantinya.

“Saya juga merasa persaingan di lini depan tim ini cukup ketat, saya merasa harus lebih kerja keras lagi untuk memberikan yang terbaik di tim ini. Juga demi perkembangan permainan sepak bola saya kedepannya,” katanya.

Sementara itu, timnas U-16 Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung awal tahun 2021, di Bahrain. Pada pertandingan itu tim asuhan Bima Sakti bergabung dalam Grup D bersama dengan Jepang, China, dan Arab Saudi. Timnas U-16 Indonesia menjadi negara satu-satunya dari ASEAN yang tampil pada Piala Asia U-16 ini, oleh karena itu Bima Sakti terus mengasah kemampuan para pemainnya.

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...