Home > Timnas Indonesia > Ronaldo Antusias Jalani TC Timnas U-19 Indonesia

Ronaldo Antusias Jalani TC Timnas U-19 Indonesia

Ronaldo Kwateh menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti. Rencananya Bima Sakti akan menempa Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan dalam pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia yang akan dimulai pada 16 sampai 29 November 2020. Pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia akan dijalankan oleh Ronaldo Kwateh cs. di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Bima Sakti memanggil total 26 pemain yang akan menjalani TC di Bogor itu. Dari 26 pemain yang dipanggil Bima Sakti, Ronaldo Kwateh menjadi satu-satunya pemain keturunan. Bima Sakti sebelumnya sempat mengutarakan tidak akan memanggil pemain blasteran. Tapi, pada 13 November lalu, Bima Sakti memasukkan Ronaldo Kwateh ke dalam daftar 25 pemain yang akan menjalani TC timnas U-16 Indonesia.

Hal itu menjadi kabar bagus bagi para pemain keturunan lainnya yang mungkin memendam hasrat membela Tim Merah Putih. Jelang menjalani TC timnas U-16 Indonesia, Ronaldo Kwateh mengaku sudah siap dan berada dalam kondisi yang prima.

“Puji Tuhan, saya dalam keadaan sehat dan kondisi terjaga . . . Gabung . . . dengan baik,” kata Ronaldo Kwateh dari situs resmi klub, 13 November 2020.

“Saya siap mengikuti pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia di Bogor nanti,” kata pemain muda Persib Bandung itu.

Tidak hanya siap, Ronaldo Kwateh pun mengakui kalau dirinya sudah menggebu-gebu alias bersemangat untuk menjalani latihan di timnas U-16 Indonesia. Ronaldo Kwateh berharap TC timnas U-16 Indonesia nanti dapat menjadi modal bagus untuk dirinya.

“Saya sangat bersemangat mengikuti pemusatan latihan bersama timnas. Mudah-mudahan menjadi modal bagus dari segi mental sehingga selama TC bisa berjalan lancar dan tidak mengecewakan,” kata pemain yang berposisi sebagai striker itu.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...