Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald de Boer Yakin Depay Bisa Jadi Rekrutan Bagus Untuk Barcelona

Ronald de Boer Yakin Depay Bisa Jadi Rekrutan Bagus Untuk Barcelona

Barcelona – Mantan gelandang Barcelona Ronald de Boer meyakini Mamphis Depay bisa memberikan perubahan besar bila Barcelona bisa mendapatkannya.

Seperti diketahui, Barcelona dikabarkan akan kembali mencoba mendapatkan penyerang Lyon, Memphis Depay, pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Sebenarnya, nama Depay sudah menjadi incaran Barcelona sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun karena saat itu Barcelona masih mengalami krisis finansial maka rencana Barca untuk mendaratkan Depay pun gagal.

Barcelona akhirnya tetap menggunakan Ansu Fati dan Antoine Griezmann sebagai penyerang. Ditambah dengan Ousmane Dembele yang sudah pulih dari cedera.

Depay sendiri selama bersama Lyon telah mencetak 58 gol dari 145 penampilannya.

De Boer meyakini Memphis Depay bisa menjadi pemain berharga untuk Blaugrana.

“Dia hampir dalam kondisi 100 persen (pascacedera),” kata De Boer.

“Dengan kekuatan dan teknik yang dimilikinya, dia bisa mengejutkan Anda kapan pun. Dia bisa menjadi pemain yang sangat bagus bagi Barcelona,” sambungnya.

“Dia lebih seperti (Luis) Suarez dibandingkan (Antoine) Griezmann, akan tetapi secara teknis dia lebih bagus sebagai pemain tim,” ucap De Boer.

Sementara itu, . . . Gabung . . . De Boer masih meyakini Ronald Koeman akan sanggup membawa Barcelona ke arah yang lebih baik meski saat ini performa Barcelona belum terlihat konsisten.

“Saya pikir dia masih mencari (peran) terbaik (Antoine) Griezmann, tapi saya pikir orang Prancis itu bukan striker. Dia harus bermain di sayap,” ucap De Boer.

“Barcelona sedang dalam masa transisi. Pemain, fans dan manajemen harus memahami bahwa ini membutuhkan waktu,” lanjutnya

“Saya memiliki kepercayaan besar pada Koeman dan kualitasnya sebagai pelatih, tetapi dia membutuhkan waktu. Kami orang Belanda tangguh dan saya pikir Barcelona membutuhkan ini. Terus terang seperti Koeman,” pungkasnya.

x

Check Also

Gerard Pique Buat Rekor Gol Pertama Untuk Barcelona Saat Kalahkan Dynamo Kiev Di Liga Champions Musim Ini

Barcelona – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22, Barcelona berhasil mengalahkan Dynamo ...