Home > Berita Liga Indonesia > Robert Rene Senang Dengan Keberadaan Divisi Sports Science di Persib

Robert Rene Senang Dengan Keberadaan Divisi Sports Science di Persib

Di era sepak bola mondern, divisi Sports Science sudah seharusnya dimiliki oleh klub profesional. Di Indonesia, Persib menjadi tim pertama yang mempunyai divisi khusus yang menunjang kesehatan para pemain.
Divisi Sports Science dibentuk sejak September 2020 lalu dengan menunjuk dokter olahraga bernama Alvin Wiharja untuk mengurusi mengenai sports science di Pangeran Biru.

“Kita saat ini sudah selangkah lebih maju. Karena sports science juga memiliki peran penting di beberapa negara berkembang untuk memajukan sepakbola,” kata Alberts dilansir dari laman resmi klub.

“Saya kira Persib adalah salah satu yang pertama di Indonesia yang memiliki departemen ini,” katanya.

Melihat kondisi saat ini yang minim agenda karena kompetisi mengalami penundaan. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Divisi Sports Science akan memiliki peran besar yang dapat membantu mengembalikan kebugaran lebih efektif.
Sebelumnya, divisi Sports Science sudah melakukan identifikasi untuk meneliti kelemahan dan potensi . . . Gabung . . . seluruh pemain.

Dari situ Alvin Wiharja bersama timnya yang lain membuat sebuah program khusus untuk para pemain Persib. Program itu berisikan tentang solusi dari identifikasi yang sudah dilakukan. Tidak sendiri, Alvin juga bekerja sama dengan tim medis lainnya seperti dr Rafi Ghani, fisioterapis Benidektus Adi Prianto dan dua masseur tim.

“Kami sangat senang dengan tim medis yang kami miliki. Saat nanti kompetisi 2021 dimulai, maka departemen sports science ini akan menjalankan peran yang sangat fundamental,” katanya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...