Home > Berita Bola > Rivaldo Sindir Setien Yang Menyebut Messi Susah Diatur

Rivaldo Sindir Setien Yang Menyebut Messi Susah Diatur

Madrid – Pernyataan Quique Setien menyebut Lionel Messi sulit ditangani memancing kritik keras. Legenda sepakbola Barcelona Rivaldo turut menyerang Setien.

Setien sempat menangani Barcelona sedari Januari 2020 lalu. Ia cuma melatih selama tujuh bulan dan dipecat setelah Barca dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.

Pelatih 62 tahun itu gagal memberikan trofi apapun untuk Blaugrana. Selain dipermalukan Bayern di Liga Champions, Barcelona gagal memenangi LaLiga usai disalip Real Madrid selepas lockdown.

Baru-baru ini Setien memicu polemik dengan mengungkapkan bahwa menangani Messi itu sulit.

“Leo itu sulit ditangani, tapi siapalah saya untuk mengubahnya? Kalau mereka sudah menerimanya apa adanya selama bertahun-tahun dan tak mengubahnya. Ada aspek lain melampaui sosok pemainnya dan itu membuatnya lebih sulit untuk ditangani. Jauh lebih sulit,” ujar Setien kepada El Pais beberapa waktu lalu.

Mantan bintang Barcelona Rivaldo menyebut bahwa Setien cuma mencari alasan atas kegagalannya di klub. Andaikata memang benar Lionel Messi membuatnya kesulitan di klub, seharusnya Setien bisa mundur saja sebelum dipecat.

“Mempertimbangkan status dan posisinya di klub, Messi seharusnya membiarkan . . . Gabung . . . dirinya untuk bisa melakukan jenis percakapan tertentu dengan para pelatih atau direksi. Tapi saya tak merasa dia melakukan apapun dengan tujuan untuk melukai pelatihnya atau Barcelona,” kata Rivaldo dikutip Marca.

“Sekalipun kita membayangkan bahwa apa yang dikatakan Setien itu benar, yang mana saya ragukan ya, dia seharusnya sudah mengambil tindakan lebih dulu, berbicara kepada direksi bahwa dia tak senang dengan situasinya.”

“Dan kalau perlu, jika mereka tidak mendengarnya, dia seharusnya mundur saja. Saya sejujurnya percaya bahwa Setien salah dalam menyuarakan persoalan semacam ini dan terlebih lagi dalam momen sensitif yang sedang dijalani klub saat ini,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...