Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rivaldo Meyakini Messi Akan Segera Angkat Kaki Dari Barcelona

Rivaldo Meyakini Messi Akan Segera Angkat Kaki Dari Barcelona

Barcelona – Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, mengaku yakin bila Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona pada akhir 2020/21.

Seperti diketahui, masa kontrak Lionel Messi bersama Blaugrana akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Sementara itu, sejauh ini belum ada tanda-tanda Messi akan menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Pada akhir musim lalu, setelah Messi berniat hengkang dari Barca, beberapa klub raksasa sempat dikaitkan dengan sang bintang, seperti Inter Milan, Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

Menurut Rivaldo, meskipun nantinya Barcelona memiliki presiden baru, ia tidak akan bisa meyakinkan Messi untuk bertahan di Camp Nou.

“Barcelona telah menegosiasikan pemotongan gaji (di tengah pandemi virus corona) dengan para pemain,” demikian tulisan Rivaldo dalam kolomnya untuk Betfair, Kamis (19/11/2020).

“Pihak klub juga mencoba melakukan pemotongan menyeluruh yang ditolak oleh skuad. Jadi, ini bukan hal baru bagi para pemain,” sambungnya.

“Tapi, itu memperkuat gagasan bahwa mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak Messi akan sulit dengan pengurangan margin untuk menaikkan gajinya,” tulis Rivaldo.

“Tentu saja, Messi akan mendapat tawaran yang lebih baik dari klub lain, apalagi dia sudah berusaha meninggalkan klub pada akhir musim lalu. Saya tidak bisa melihat bagaimana direksi baru Barca akan meyakinkan dia untuk . . . Gabung . . . mengambil langkah mundur dari keputusan (hengkang) itu,” sambungnya.

“Menurut saya, hanya gelar juara Liga Champions atau gelar LaLiga musim ini, atau bagaimana Koeman dapat meramu tim yang memainkan sepakbola indah, menjadi beberapa hal yang dapat meyakinkan Messi untuk mempertimbangkan kembali pilihannya,” ujarnya.

“Sayangnya, saya khawatir ini akan menjadi musim terakhirnya bersama Barca,” pungkas Rivaldo.

Sementara itu, Messi sendiri terlihat kesulitan mengawali musim ini. Penyerang asal Argentina ini gagal mencetak gol dalam permainan terbuka pada enam laga pertama Barca di LaLiga.

Messi juga baru mencetak enam gol dan dua assist di semua kompetisi sejauh musim ini.

Jadwal terdekat, Barcelona akan tandang ke markas Atletico Madrid pada jornada kesepuluh LaLiga di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

x

Check Also

Donny van de Beek

Barcelona Ingin Datangkan Donny van de Beek Yang Dekat Dengan Ronald Koeman

Manchester – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek dilaporkan berpotensi cabut ke Spanyol untuk ...