Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rivaldo Apresiasi Keberanian Koeman Cadangkan Messi

Rivaldo Apresiasi Keberanian Koeman Cadangkan Messi

Barcelona – Ada yang tidak biasa saat Barcelona menjamu Real Betis pada Sabtu (7/11/2020) pekan lalu. Saat itu, Lionel Messi bermain dari bangku cadangan.

Pelatih Barcelonna, Ronald Koeman, berani mengambil keputusan dengan mencadangkan Lionel Messi. Keputusan yang sudah bertahun-tahun hampir tidak pernah terjadi.

Para pendukung Barcelona dibuat terkejut dengan tidak adanya nama Lionel Messi di daftar line-up sebelum pertandingan dimulai.

Tentu saja Koeman memiliki alasan mengapa ia mencadangakan Messi. Sang pemain sedang kelelahan dan butuh istirahat.

Melihat hal ini, mantan pemain Barcelona, Rivaldo, juga mengaku tekejut karena ia tahu Messi adalah pemain yang ingin selalu bermain dan mencetak gol. Karena itu, duduk di bangku cadangan tentu saja bukan hal yang mudah bagi Messi.

Namun Koeman berani melakukannya, dan Messi juga terlihat menerima keputusan Koeman dengan baik.

“Tidak mudah meyakinkan pemain sekelas Messi bahwa duduk di bangku cadangan adalah pilihan baik, sebab Leo akan selalu menginginkan lebih,” kata . . . Gabung . . . Rivaldo.

“Hasilnya sempurna. Messi bermain luar biasa, dan yang paling penting, dia bisa menyimpan energi untuk laga-laga berikutnya,” sambungnya.

Rivaldo juga memuji ketegasan Ronald Koeman dalam memimpin timnya karena menurutnya Barcelona memang sudah waktunya berubah.

“Saya terkesan melihat Messi tidak marah (dicadangkan), bahkan dia tampil luar biasa di babak kedua untuk membuat perbedaan,” ucap Rivaldo.

“Tentu, sangatlah penting bagi pelatih klub besar untuk mengelola pemainnya sebaik mungkin, untuk menyampaikan pesan sejelas mungkin guna mendapatkan kepercayaan pemain. Koeman sedang melakukan itu,” pungkasnya.

x

Check Also

Josep Maria Bartomeu Akui Dirinya Berjuang Keras Agar Messi Bertahan Di Barcelona Pada 2020 Lalu

Barcelona – Pada bursa transfer kemarin Barcelona terpaksa harus melepas Lionel Messi karena masalah keuangan ...