Home > Berita Liga Inggris > Rio Ferdinand Beri Bocoran Manajemen MU Masih Akan Pertahankan Solskjaer

Rio Ferdinand Beri Bocoran Manajemen MU Masih Akan Pertahankan Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer sekarang sedang duduk di kursi panas sebagai manajer Manchester United. Berita pemecatan mulai berkembang menyusul performa buruk United di awal musim 2020/2021. Solskjaer menutup musim 2019/2020 dengan capaian cukup bagus. Walau gagal di Liga Europa, Piala FA, dan Carabao Cup, Solskjaer bisa membawa United ke posisi tiga klasemen Premier League.

Sayangnya, tren bagus pada akhir musim 2019/2020 gagal dilanjutkan pada musim baru. United malah tampil buruk, terutama saat bermain di Old Trafford. Dari empat pertandingan kandang awal United di Premier League, hanya satu poin yang didapat. United menelan kekalahan memalukan dari Tottenham dengan skor 1-6. Sebelum itu, United juga kalah 1-3 dari Crystal Palace.

Selain rangkaian hasil buruk di Premier League, Solskjaer dalam posisi sulit setelah kalah dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions. Hasil positif dari pertandingan melawan PSG dan RB Leipzig pun dilupakan begitu saja. Posisi Solskjaer santer disebut dalam ancaman, dengan Mauricio Pochettino sebagai pengganti. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi di United terkait masa depan Solskjaer?

“Itu tergantung pada hierarki di klub. Kabar yang saya dapat dari klub, yang saya dengar, adalah kalau mereka tidak mencari pengganti,” . . . Gabung . . . kata mantan bek United, Rio Ferdinand dikutip dari BT Sport.

“Mereka [direksi United] sangat mendukung Solskjaer. Mereka sudah berinvestasi dalam hal perekrutan untuknya dan mereka mudah-mudahan akan membiarkannya berkembang,” kata Ferdinand.

Ferdinand yakin belum ada rencana dari United untuk mengakhiri masa bakti Solskjaer lebih cepat. Tapi, semuanya akan dinilai dari hasil. Kalau United terus berada dalam performa buruk, tidak ada tempat untuk Solskjaer.

“Apa yang saya khawatirkan dengan Solskjaer adalah kalau rekornya sama, kalau tidak, lebih buruk, dari Jose Mourinho dan Louis van Gaal. Jadi, apa pendapat hierarki tentang Solskjaer?”

“Kalau Solskjaer terus begini, maka pemecatan akan makin dekat. Saya tidak ingin itu terjadi dengan Solskjaer karena dia adalah mantan rekan setim saya, tapi kalian perlu melihat responnya,” kata Ferdinand.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...