Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Riko Simanjuntak Tolak Tawaran Tinggi Klub Lain Demi Gabung Persija

Riko Simanjuntak Tolak Tawaran Tinggi Klub Lain Demi Gabung Persija

Jakarta – Nama Riko Simanjuntak pasti tidak asing lagi bagi para pecinta sepak bola Tanah Air, apalagi bagi The Jakmania.

Pemain dengan julukan Si Kancil ini telah bergabung bersama Persija Jakarta sejak 2017, dan telah bertanding sebanyak 88 kali atau 7.549 menit bagi Persija.

Selama itu, Riko Simanjuntak telah membukukan empat gol dan 40 assist untuk Persija Jakarta.

Riko bahkan tercatat sebagai pemain dengan assist terbanyak kepada satu pemain di Liga 1 (2017-2020 pekan ketiga), yakni 9 assist kepada Marko Simic.

Dalam tiga musim membela Persija Jakarta, Riko pernah memenangkan tiga titel sekaligus dalam satu musim, yakni Piala Presiden 2018, Boost Super Fix Cup 2018, dan Liga 1 2018.

Meski kini menjadi pemain andalan Persija Jakarta, namun Riko mengaku sempat mendapat tawaran dengan gaji yang lebih tinggi dari Persija Jakarta saat ia masih menjadi pemain Semen Padang di akhir Liga 1 2017.

Ketika itu, Semen Padang harus tergusur dari Liga 1 ke Liga 2 karena menempati zona degradasi pada klasemen akhir Liga 1 . . . Gabung . . . 2017.

Beberapa pemain Semen Padang kemudian diincar oleh sejumlah klub Liga 1, termasuk Riko Simanjuntak.

Hal ini diungkapkan Riko Simanjuntak pada channel YouTube Persija Jakarta, 28 Oktober 2020.

“Setelah saya selesai dari Semen Padang, bisa dikatakan rata-rata klub-klub di Indonesia hubungin saya,” ungkap Riko Simanjuntak.

“Bahkan, klub-klub lain juga banyak yang ngasih kontrak di atas banget dan sangat tinggi juga,” tutur Riko.

“Saya berdikusi dengan orang tua saya, karena saya biasanya juga apapun minta persetujuan orang tua saya. Akhirnya, hati saya lebih nyangkut ke Persija. Karena saya juga sudah lama ingin berada di situ (Persija),” ucapnya.

x

Check Also

Persija Gagal Menang Lawan PSIS, Marko Simic : Kami Kecewa dan Marah

Jakarta – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku kecewa karena kemenangan yang sudah di depan ...