Home > Timnas Indonesia > Resmi, Marc Klok Jalani Sumpah Sebagai Seorang WNI

Resmi, Marc Klok Jalani Sumpah Sebagai Seorang WNI

Gelandang dari Persija Jakarta, Marc Anthony Klok akhirnya sudah resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). Klok resmi mendapatkan status WNI setelah dirinya diambil sumpah pada Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Klok harus mengucap sumpah saat menjadi seorang WNI agar bisa mewujudkan mimpinya untuk bisa membela Timnas Indonesia. Dalam proses pengambilan sumpah ini, Klok juga tak seorang diri.

Sebab dalam pengambilan sumpah ini terdapat juga tiga pemain basket yakni Brandon Van Dorn Jawato, pebasket Inggris Lester Prosper, dan pebasket Kanada Kimberly Pierre Louis.

Dalam proses pengambilan dari sumpah ini Klok turut didamping oleh Manajer dari Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Berbalut setelan Jas serta kemeja putih dan dasi merah Klok tampak sangat gagah melakukan prosesi pengambilan sumpah.

Selepas pengambilan sumpah serta sah menjadi seorang WNI, Klok pun merasa bangga. Setidaknya cita-citanya untuk bisa membela Timnas Indonesia kini terbuka lebar.

“Sangat Senang, terima kasih semua, PSSI, . . . Gabung . . . Persija, PSM Makassar, DPR dan semua. Hari ini saya 12 November resmi WNI,” kata Marc Klok selepas acara pengambilan sumpah.

Meski Belum Resmi, Marc Klok Dukung Kepindahan dari Bagus Kahfi ke FC Utrecht “Saya pun sudah sangat siap membela Timnas Indonesia. Besok pun kalau saya dipanggil untuk Timnas Indonesia saya siap,” jelas ia.

Sebelum sampai proses dari pengambilan sumpah hari ini, Klok sudah melalui beberapa tahapan. Dimana sebelumnya ia juga mendapat rekomendasi dari Komisi III DPR RI serta Komisi X.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...