Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Rekor Anyar Wijnaldum Usai Liverpool Tundukkan Leicester

Rekor Anyar Wijnaldum Usai Liverpool Tundukkan Leicester

Liverpool – Liverpool berhasil menang dengan skor 3-0 saat menjamu Leicester City, pada laga pekan ke-9 Liga Primer Inggris 2020/21, Senin (23/11/2020) lalu.

Bagi gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, kemenangan Liverpool atas Leicester ini ternyata menjadi momen penting tersendiri bagi pemain asal Belanda ini.

Seperti diketahui, Georginio Wijnaldum bergabung bersama Livepool sejak 2016 lalu setelah direkrut dari Newcastle United. Sejak kedatangannya, Wijnaldum selalu menjadi pilihan utama bagi pelatih Jurgen Klopp untuk mengisi lini tengah skuad The Reds.

Wijnaldum juga ikut mengantarkan Liverpool meraih sejumlah trofi, seperti Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, hingga trofi Premier League pada musim lalu.

Sejak berseragam Liverpool, Wijnaldum telah bermain sebanyak 200 kali.

Kemenangan Liverpool atas Leicester City kemarin juga menjadi kemenangan yang ke-133 bagi Wijnaldum selama berseragam The Reds. Angka ini telah mengalahkan rekor yang dipegang oleh legenda Liverpool sebelumnya, seperti Alan Kennedy dan Ian Rush.

Wijnaldum menjadi pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak . . . Gabung . . . setelah melewati 200 pertandingan bersama Liverpool, mengalahkan dua sosok legenda Liverpool di atas.

Selain itu, bagi Liverpool sendiri, kemenangan atas Leicester di Stadion Anfield ini juga memperpanjang catatan The Reds yang belum terkalahkan saat main di kandang sendiri hingga 64 laga terakhirnya di Premier League.

Catatan ini bisa saja akan menjadi makin panjang karena Liverpool masih akan menjalani tiga laga kandangnya sebelum pergantian tahun.

Liverpool akan menjamu Wolverhampton (5/12/2020), Tottenham Hotspur (17/12/2020), dan West Brom (26/12/2020).

x

Check Also

Liverpool Tawari Gaji Rp 6,8 Miliar per Pekan di Draft Kontrak Baru Mohamed Salah

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool masih menjadi bahan spekulasi setelah sang pemain ...