Home > Berita Liga Indonesia > Reaksi Pasoepati Usai Bhayangkara FC Memutuskan Bermarkas di Solo

Reaksi Pasoepati Usai Bhayangkara FC Memutuskan Bermarkas di Solo

Bhayangkara FC sudah meluncurkan nama dan markas baru yang akan digunakan dalam lanjutan Liga 1 2020 pada Februari 2021. Tim berjulukan The Guardians itu akan menyandang nama Bhayangkara Solo FC dan menggunakan Stadion Manahan, Solo, sebagai markas anyar mereka. Peluncuran itu sendiri dilakukan di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (27/11/2020).

Menanggapi kepindahan Bhayangkara Solo FC ke Solo, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mengaku kaget. Sebagai perwakilan suporter Persis Solo, pria yang akrab disapa Rio itu menjelaskan kalau kabar kepindahan The Guardians ke Solo datang secara mendadak.

Dirinya baru dihubungi oleh COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji, pada Kamis (26/11/2020) atau satu hari sebelum peluncuran nama dan markas baru The Guardians.

“Mendadak, saya baru ketemu Pak Mardji itu kemarin (Rabu). Ketemu, ditelpon, kulonuwun,” kata Rio saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (27/11/2020).

“Istilahnya mohon izin kalau Bhayangkara FC akan ber-homebase dan ber-homeground di Solo. Ya sekadar itu,” katanya lagi.

Rio menambahkan kalau timbul sejumlah reaksi di kalangan Pasoepati yang berada di Kota Solo. Kebanyakan dari mereka merasa kaget karena pihak manajemen Bhayangkara Solo FC belum pernah mengadakan pertemuan dengan pihak Pasoepati.

“Kalau ketemu teman-teman di . . . Gabung . . . kami sebagai DPP dan Korwil belum, belum ada pertemuan dengan teman-teman suporter yang lain,” kata Rio.

Reaksi itu juga timbul karena pihak Bhayangkara Solo FC berharap supaya masyarakat Solo bisa memberi dukungan kepada Ruben Sanadi Cs saat mengarungi Liga 1 2020. Melihat kondisi itu, Rio menjelaskan kalau pihaknya belum bisa menentukan sikap untuk mendukung Bhayangkara Solo FC. Sampai saat ini, bisa dipastikan kalau Pasoepati masih akan memberikan dukungan kepada Persis Solo.

“Kalau reaksi jelas ada. Cuma kan memang kami kalau harus mendukung Bhayangkara FC memang belum bisa.”

“Manajemen pun belum ketemu dengan teman-teman suporter yang lain juga, belum ketemu pengurus juga.”

“Kami sebagai suporter Pasoepati tetap akan selalu mendukung dan mengawal tim kebanggaan Persis Solo,” katanya.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...