Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Reaksi Harry Maguire Usai MU Disentil Roy Keane

Reaksi Harry Maguire Usai MU Disentil Roy Keane

Manchester – Kapten Manchester United Harry Maguire, membantah komentar mantan pemain andalan Manchester United pada era 1993-2005, Roy Keane.

Sebelumnya, Roy Keane mengkritik tim MU yang sekarang yang menurutnya tidak memiliki sosok pemimpin yang bisa menghancurkan lawan.

“Anda berkostum United karena Anda diharapkan bisa menghancurkan tim-tim ini, banyak orang berekspektasi kepada Anda untuk bermain habis-habisan. Itulah karakter Manchester United,” kata Roy Keane.

“Saya tidak melihat pejantan di lapangan. Saya tidak melihat pemain yang saling percaya. Alex Ferguson selalu menegaskan, dibutuhkan keberanian untuk menjadi pemain Manchester United, seperti meminta bola meskipun sedang tidak benar-benar menginginkannya,” sambung Roy Keane.

“Keberanian bukan hanya perkara menghantam lawan. Keberanian bisa berarti menginginkan possession, menginginkan dukungan fans, berani mengirimkan bola ke depan. Apa yang terjadi sekarang? Para pemain United lebih senang mengambil opsi yang termudah. Mereka harus lebih baik dari itu,” tandasnya.

Terkait komentar tersebut, Harry Maguire kemudian menegaskan bahwa di tubuh Manchester United banyak terdapat pemimpin.

“Saya belum melihat komentarnya. Kami tidak melihat pada apa yang sedang terjadi, terutama setelah menelan hasil negatif. Kami tidak . . . Gabung . . . membawa hal-hal negatif ke tempat ini, kami tetap bersikap positf,” kata Maguire.

“Saya bisa mengatakan skuad ini punya banyak pemimpin. Saya kapten dan banyak sosok pemimpin lain pada diri staf, pemain dan banyak lagi. Kami punya segudang pemimpin,” tegasnya.

Sementara itu, Solkjaer memaklumi komentar dari mantan rekan setimnya itu yang kerap memberikan masukan kepada MU.

“Roy memang selalu blak-blakan namun saya senang dengan stok pemain yang ada. Kami punya tugas yang berbeda dan tugas Roy adalah memberikan opini,” jelas Solskjaer.

“Saya selalu mendengarkan apa yang dikatakan Roy tetapi kami di sini selalu menatap ke depan dengan sekelompok pemain hebat dan kuat. Saya yakin kami akan memberikan respon positif,” sambungnya.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Buktikan ke Solskjaer Bahwa Ia Masih Penendang Penalti Yang Handal

Jakarta – Portugal sukses menang besar dengan skor 5-0 pada matchday ke-6 Grup A Kualifikasi ...