Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > RD Minta Pemain Madura United Yang Ingin Main Tarkam Izin Dulu

RD Minta Pemain Madura United Yang Ingin Main Tarkam Izin Dulu

Bangkalan – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan berpesan agar pemain yang ingin ikut bermain sepak bola antar kampung (tarkam) meminta izin dulu ke klub.

Selama ini, tarkam memang menjadi salah satu wadah bagi pemain untuk mengisi waktu libur. Kegiatan ini dipilih pemain selain untuk menjaga sentuhan bola, mereka juga biasanya mendapatkan bayaran.

Meski demikian, permainan keras dalam tarkam, dan kondisi lapangan yang tidak sesuai standar sangat berisiko bagi pemain mengalami cedera.

“Mereka (pemain) punya aktivitas yang tidak bisa selalu dikontrol. Tapi kalau bicara kaidah profesional di sepak bola, mereka tentu tahu bahwa mereka masih terikat kontrak dengan klub,” kata Rahmad Darmawan (RD).

Lebih lanjut RD menambahkan, para pemain yang ingin bermain sepak bola bersama klub lain harus memberitahu klub.

“Kalau mereka bermain dengan hal-hal yang berkaitan dengan sepak bola bersama tim lain, mereka harus memberitahukan ke kami. Karena ada yang boleh dan tidak,” ujar . . . Gabung . . . RD.

“Kalau mereka bermain dengan klub lain dalam satu ajang atau turnamen, mereka membutuhkan izin. Bukan tidak boleh, tapi membutuhkan izin,” tambah RD.

Rencananya, skuad Madura United akan kembali berkumpul untuk melakuka sesi latihan bersama pada Desember mendatang.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui suratnya yang bernomor 395/LIB-KOM/XI/2020, tertanggal 2 November 2020, memberitahukan bahwa Liga 1 akan digulirkan kembali pada Februari hingga Juli 2021.

Meski demikian, belum diketahui secara jelas terkait tanggal dan format yang dipakai di Liga 1 mendatang.

x

Check Also

Striker Muda Madura United Berharap Dimainkan di Liga 1 2021/22

Bangkalan – Wonderkid Madura United, Ronaldo Kwateh, berharap dirinya bisa mendapatkan menit bermain secara konsisten ...