Home > Berita Liga Inggris > RB Salzburg Bersedia Lepas Pemain Muda Incaran Arsenal

RB Salzburg Bersedia Lepas Pemain Muda Incaran Arsenal

Arsenal mendapat kabar baik. RB Salzburg sudah bersedia melepas pemain yang mereka incar, yaitu Dominik Szoboszlai. Dominik Szoboszlai menjadi salah satu talenta paling dicari di Eropa setelah tampil mengesankan di Liga Austria bersama RB Salzburg.

Pada musim 2019-2020, Dominik Szoboszlai berhasil membukukan 12 gol serta 18 assist dalam 40 penampilan di berbagai ajang. Pada musim ini, pemain yang biasa beroperasi sebagai pemain kiri itu juga berhasil menunjukkan performa yang mengesankan.

Dari 13 pertandingan bersama RB Salzburg, ia sukses mencetak 5 gol dan 9 assist. Penampilan bagus Szoboszlai itu pun membuat banyak klub top Eropa berminat untuk mendatangkannya. Salah satu klub yang kabarnya sudah menaruh minat serius kepada pemain 20 tahun itu adalah Arsenal.

Bahkan, seperti dilansir dari Sport Witness, Arsenal sudah mengungkapkan minatnya yang serius kepada agen sang pemain. Minat dari Arsenal itu pun tidak perlu waktu lama untuk sampai ke telinga pelatih RB Leipzig, Jesse Marsch. Saat ditanya tentang masa depan Szoboszlai, Jesse March pun mengaku siap melepas pemainnya itu pada bursa transfer Januari 2021.

“Ya,” kata Marsch ketika ditanya apakah mungkin Szoboszlai pergi Januari nanti.

“Kenyataannya adalah pria seperti . . . Gabung . . . Dominik Szoboszlai cenderung memiliki banyak pelamar musim dingin ini.”

“Dia adalah pemain dengan bakat luar biasa, dan saat Anda melatih pemain muda sepertinya, Anda harus mencintainya.”

“Anda juga harus menyukai fakta bahwa mereka akan terus maju sekaligus senang bahwa mereka memiliki kesempatan besar untuk membuktikan diri dan memperlihatkan seberapa baik mereka di klub yang lebih besar,” kata Marsch menambahkan.

Komentar Marsch ini tentu menjadi kabar baik untuk Arsenal yang kabarnya telah mengincar Szoboszlai sejak 2019. Sekarang kesempatan Arsenal untuk merekrut pemain internasional Hungaria itu jelas terbuka lebar. Arsenal juga tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mendatangkan Szoboszlai karena sang pemain memiliki klausul pelepasan yang bernilai relatif rendah yaitu 22,5 juta pounds (sekitar Rp 419 miliar).

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...