Home > Berita Liga Spanyol > Rakitic Mengaku Bahagia Bisa Satu Tim Bareng Messi

Rakitic Mengaku Bahagia Bisa Satu Tim Bareng Messi

Ivan Rakitic sudah mengaku masih tak percaya bahwa ia pernah bermain bersama dengan Lionel Messi, yang menurutnya sebagai pemain nomor satu pada sepak bola.

Rakitic datang ke Barcelona dari Sevilla pada tahun 2014 lalu dengan biaya transfer senilai 18 juta euro atau sekitar Rp 302 miliar.

Selama di Barca, pemain dari timnas Kroasia itu telah memenangkan 14 gelar juara, di antaranya 1 trofi Liga Champions, 4 Liga Spanyol, 4 Copa del Rey, 3 Piala Super Spanyol, 1 Piala Super UEFA, dan 1 Piala Dunia Antar Klub.

Kebersamaan Rakitic dengan Blaugrana sudah harus berakhir pada awal musim ini setelah pelatih baru, Ronald Koeman, tak lagi membutuhkan jasanya.

Pemain berusia 32 tahun itu kemudian harus kembali lagi klubnya, Sevilla. Meski telah menanggalkan kostum Barcanya, akan tetapi Rakitic masih kerap mengingat banyak momen-momen indah di sana.

Salah satunya ketika dirinya bisa bermain bersama dengan Lionel Messi. Rakitic, yang telah mencatatkan 311 kali penampilan untuk Barcelona pada seluruh kompetisi, mengaku masih juga tak percaya bisa satu tim dengan La Pulga.

Baginya, hal itu seperti mimpi menjadi kenyataaan. Menurut Rakitic, . . . Gabung . . . Messi merupakan pesepak bola yang berada pada level lain. Dan hal itu membuatnya sudah menjadi pemain nomor satu pada dunia sepak bola.

“Seratus persen dalam sepak bola. Tidak peduli siapa Anda, Anda hanya harus menonton dan menikmati pria ini (Messi). Dia berada di level lain,” kata Rakitic seperti dilansir SatuPedia.com dari FIFA.

“Dengan segala hormat kepada pemain hebat lainnya, hanya ada satu yang nomor satu yaitu Leo (Messi). Untuk bermain 311 pertandingan di sampingnya, itu bagaikan mimpi.”

“Saya sangat menikmatinya. Saya hanya ingin mengatakan ini: ‘Terima kasih untuk semuanya, Leo, karena Anda tidak akan pernah tahu betapa berartinya saya bisa bermain di samping Anda,'” tutur mantan pemain FC Basel itu.

x

Check Also

Hal Baru Bagi Atletico Madrid Akan Hadapi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Spanyol – Pada La Liga 2021/22, Minggu (3/10/2021) akan mempersembahkan laga antara Atletico Madrid vs ...