Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Punya Pemain Muslim Top, Bos Liverpool Bangga

Punya Pemain Muslim Top, Bos Liverpool Bangga

Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bangga memiliki tim yang berisi pemain-pemain yang berasal dari berbagai macam negara, budaya, dan agama.

Liverpool memiliki beberapa pemain yang berasal dari Britania Raya, seperti Jordan Henderson hingga Andy Robertson.

The Reds juga memiliki sejumlah pemain dari Brasil, seperti Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho.

Ada pula yang berasal dari Belanda, seperti yakni Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum, dan bek muda Sepp van den Berg.

Selain itu, beberapa pemain Liverpool juga menganut agama Islam. Ereka adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, Naby Keita, hingga Xherdan Shaqiri.

Jurgen Klopp merasa senang ada beberapa pemainnya yang juga merupakan seorang Muslim yang taat.

“Saya senang kita memiliki begitu banyak ‘Multi-Culti’. Saya bisa katakan (memiliki) duta besar terbaik untuk menjadi seorang Muslim di tim itu benar-benar hebat,” kata Klopp dalam film berjudul The End of The Storm.

Klopp kemudian mengungkapkan bagaimana tim bersikap toleran kepada rekan-rekannya yang Muslim saat mereka . . . Gabung . . . menunaikan ibadah shalat.

“Umat Muslim sangat sering mencuci tubuh mereka dalam situasi tertentu. Sebelum melakukan pemanasan, setelah pemanasan, itu membutuhkan waktu. Jadi kami memutuskan untuk melakukan sesuatu secara berbeda,” tutur Klopp.

“Kami hanya punya waktu satu jam ketika kami tiba di stadion dan ketika kami kembali ke ruang ganti setelah melakukan pemanasan untuk melakukan ritual ini (salat). Kami membutuhkan waktu dua menit untuk melakukan ritual tersebut. Sangat mudah untuk memberikan dua menit ini untuk membuat mereka bisa melaksanakan sesuatu yang mereka anggap sangat penting,” sambungnya.

x

Check Also

Dibuang Liverpool dan Jurgen Klopp, Xherdan Shaqiri Tidak Dendam

Liverpool – Gelandang serang Olympique Lyon, Xherdan Shaqiri, mengaku tidak memiliki dendam terhadap Liverpool dan ...