Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > PT LIB Berharap Sudah Ada Kepastian Izin Liga 1 di Bulan Desember

PT LIB Berharap Sudah Ada Kepastian Izin Liga 1 di Bulan Desember

Jakarta – PSIS dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya telah merencanakan untuk menggulirkan kembali lanjutan Liga 1 2020 pada Februari 2021 mendatang.

Namun demikian, hingga sejauh ini, PT LIB selaku operator kompetisi belum mengantongi izin resmi dari pihak kepolisian.

Karena itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, berharap agar pihaknya bisa mendapatkan izin dari Polri paling lambat pada akhir Desember mendatang.

Hal ini menjadi penting agar klub mendapatkan kepastian dan waktu persiapan sebelum kompetisi digelar kembali.

“Kami meminta kalau boleh maksimal akhir Desember 2020 sudah ada kepastian agar klub-klub memiliki waktu untuk bersiap,” kata Akhmad Hadian Lukita, Jumat (27/11/2020).

“Sekarang, kan, pemain juga masih berada di mana-mana,” lanjutnya.

Menurut perhitungan Ahmad, bila izin bisa didapatkan pada akhir Desember maka klub memiliki waktu untuk mengumpulkan pemainnya dan mempersiap tim.

Akhmad juga optimistis pihak kepolisian akan memberikan izin karena tidak agenda akbar yang berlangsung pada Januari atau Februari tahun depan.

Namun demikian, bila ternyata izin juga belum bisa dikeluarkan maka PT . . . Gabung . . . LIB akan segera menyusun ulang jadwal pelaksanaan kompetisi.

“Kalau izin keluar misalnya akhir Januari 2021, liga baru bisa dimulai Maret 2021. LIB belum ada persiapan untuk itu,” jelas Akhmad.

Selain itu, Akhmad juga memastikan bila lanjutan Liga 1 2020 akan tetap menggunakan format yang sama dengan sebelum pandemi Covid-19.

Hal ini berarti lanjutan kompetisi akan dimulai di pekan keempat dengan melanjutkan poin yang telah didapat masing-masing klub sebelum liga dihentikan akibat pandemi.

“Format tidak berubah. Liga 1 akan dilanjutkan mulai pertandingan pekan keempat,” jelas Akhmad.

“Sekarang tinggal mengatur jadwal yang pas bagaimana,” tandasnya.

x

Check Also

Klub Liga 1 dan 2 Bakal Dapat Tambahan Subsidi Usai Kompetisi Diundur Lagi?

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya ...