Home > Berita Bola > Bola Internasional > PSSI Ingatkan Soal Administrasi Terkait Rencana Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

PSSI Ingatkan Soal Administrasi Terkait Rencana Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Jakarta – Bagus Kahfi dikabarkan mendapat tawaran dari klub Belanda, FC Utrecht, meski dirinya masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga akhir tahun depan.

Terkait hal ini, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, mengingatkan agar Bagus Kahfi mengikuti aturan yang berlaku mengingat dirinya masih terikat kontrak dengan Barito Putera.

Bagus Kahfi harus menyadari situasinya bahwa dirinya baru bisa pindah ke FC Utrecht bila klub mau membayar sisa kontraknya yang ada di Barito Putera.

Atau bisa juga dengan cara Bagus membujuk Barito Putera untuk memberi surat keluar tanpa perlu FC Utrecht membayar kompensasi sisa kontraknya.

Atau kemungkinan ketiga, FC Utrecht bisa mendapatkan jasanya bila masa kontraknya dengan Barito Putera sudah selesai.

“Semua ini masih dalam proses. PSSI mengirimkan pemain ke Garuda Select itu sebagai pemain dari tim. Untuk Bagus sendiri, dia adalah pemain asal Barito Putera, jadi juga harus kembalinya ke Barito Putera terlebih dahulu,” kata Indra Sjahfri.

“Kemarin Bagus sudah kembali ke Barito Putera dan saya sudah dapat informasi sudah ada pembicaraan antara Bagus dan Barito . . . Gabung . . . Putera, bahwa ada tim luar negeri yang berminat kepada Bagus,” jelas Indra.

“Kalau dari PSSI sendiri pasti senang dengan kabar tersebut. Tapi tetap semua harus menaati administrasi yang harus dijalankan dengan baik. Saya berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bagus membantah kabar bahwa dirinya pergi ke Belanda untuk membicarakan kontrak dengan FC Utrecht. Bagus menegaskan, ia hanya akan menjalani rehabilitasi pemulihan cedera yang menimpanya.

Seperti diketahui, Bagus sempat mengalami cedera kaki kiri saat membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret lalu. Akibat cedera tersebut, Bagus harus menjalani operasi dan menepi dalam waktu yang lama.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...