Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Lebih Berharap Liga 1 Musim Ini Disudahi Saja

PSS Lebih Berharap Liga 1 Musim Ini Disudahi Saja

Sleman – Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Gracia Paulo, menyarankan agar PSSI menghentikan saja Liga 1 2020 dan kembali fokus untuk menyusun jadwal kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Marco, meski PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi di awal tahun depan, namun tidak dijelaskan secara jelas kapan kepastian waktu kompetisi tersebut bakal dilangsungkan.

“PSSI juga harus segera memutuskan soal kompetisi ini, karena menyangkut kebijakan klub untuk menyikapi perubahan yang terjadi. Tidak bisa digantung begitu saja. Sekali lagi kami memahami peliknya situasi yang dihadapi PSSI,” kata Marco.

“Saat ini lebih tepat untuk menutup lembaran di 2020, dan fokus untuk persiapan yang lebih matang untuk kompetisi Liga 1 2021. Sehingga berbagai masalah yang ada di tahun 2020 ini tidak berimbas pada kompetisi 2021,” jelas Marco.

Sebelumnya, PSSI berharap agar lanjutan kompetisi bisa digulirkan kembali pada November 2020. Namum hal itu tidak bisa . . . Gabung . . . terlaksana karena pihak kepolisian enggan untuk memberikan izin, dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, ditambah pula adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 November mendatang.

Karena itu, berdasarkan rapat komite eksekutif (Exco), PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga awal tahun 2021 (Januari atau Februari) mendatang.

Skuad PSS Sleman sendiri sudah diliburkan dari segala aktifitas latihan tim. Para pemain akan dikumpulkan kembali setelah ada kepastian jadwal Liga 1 dari PSSI.

x

Check Also

PSS Sleman Bangun Lapangan Latihan, Rumputnya Impor Dari Amerika Serikat

Sleman – PSS Sleman saat ini tengah membangun fasilitas lapangan latihan di Macanan, Prambanan, Kabupaten ...