Home > Berita Liga Champions > PSG Kalah Lawan RB Leipzig, Bagaimana Nasib Thomas Tuchel ?

PSG Kalah Lawan RB Leipzig, Bagaimana Nasib Thomas Tuchel ?

PSG harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah 1-2 saat bertamu ke markas RB Leipzig untuk matchday 3 Grup H Liga Champions 2020-2021, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. PSG unggul terlebih dahulu berkat gol Angel Di Maria pada menit ke-6. Tapi, tim tuan rumah bisa membalikkan keadaan lewat gol Christopher Nkunku (42′) dan penalti Emil Forsberg (57′).
Hasil ini membuat PSG tertahan di urutan 3 klasemen sementara dengan koleksi 3 angka dari 3 pertandingan.

Bukan hanya gagal mengangkat posisi PSG di tabel klasemen, kekalahan dari Leipzig juga kabarnya membuat posisi Thomas Tuchel terancam dipecat. Setelah pertandingan, Tuchel pun diminta untuk memberikan penjelasan soal masa depannya. Tapi, alih-alih membenarkan kabar itu, Tuchel malah memberi jawaban yang sebaliknya.
Tuchel mengatakan kalau pengawasan terhadap pekerjaannya masih normal dan dia hanya fokus pada pekerjaannya untuk meningkatkan kinerja tim.

“Pers di Prancis selalu menanyakan pertanyaan seperti itu, mengatakan kalau saya dalam bahaya,” kata Tuchel.

“Sudah seperti itu sejak kedatangan saya. Saya tidak tahu kenapa. . . . Gabung . . . Itu kesan kalau pers dan lingkungan sangat, sangat kritis, begitulah adanya.”

“Kami dapat menerima kalau itu tidak mengubah pekerjaan saya dengan tim dan staf.”

“Ini adalah kehidupan seorang pelatih di Paris, tidak pernah cukup. Tidak masalah bagi saya. Ada fase sulit dalam olahraga.”

“Harapan kami bukan untuk memenangi setiap pertandingan, kami juga tahu bagaimana keadaan kami di setiap pertandingan. Hari ini kami mungkin saja menang, tapi mungkin juga untuk bermain imbang di pertandingan yang sama.”

“Kalau kami menang (melawan Leipzig di pertemuan selanjutnya) di Parc des Princess, saya yakin situasinya akan berbalik,” kata Tuchel menambahkan.

x

Check Also

Ole

Malam Berliku Solskjaer Saat MU Hadapi Atalanta

London – Ole Gunnar Solskjaer menikmati malam yang berliku saat Manchester United berjumpa Atalanta. Solskjaer ...