Home > Berita Liga Italia > PSG Blak-blakan Minati Ronaldo Jika Dilepas Juventus

PSG Blak-blakan Minati Ronaldo Jika Dilepas Juventus

Setelah dua tahun mengabdi dan persembahkan dua kali gelar Serie A Liga Italia, Juventus ternyata tidak bisa mengikat kontrak kerja Cristiano Ronaldo lebih lama. Segera ambil langkah, sang bintang akan diresmikan Paris Saint Germain (PSG). Tinggalkan Real Madrid 2018 lalu dengan mahar 100 juta euro (Rp1,7 triliun), pemain berkebangsaan Portugal itu sejatinya punya satu tugas mutlak.

Ya, ia diharuskan membuat Juventus bisa mencicipi gelar Liga Champions setelah menunggu 25 tahun lamanya. Alih-alih mendongkrak prestasinya, bahkan setelah penggantian pelatih Massimiliano Allegri sampai sekarang dipegang oleh Andrea Pirlo, Juventus tetap tidak menunjukkan sinyal-sinyal perubahan. Selama dua tahun masa baktinya, winger 35 tahun ini malah buat klub merugi.

Bagaimana tidak? Tidak cuma karena urung menangkan gelar, ganjaran gaji 31 juta euro (Rp517 miliar) per-musim terlalu mahal apalagi ditengah krisis Corona saat ini. Akan dijual untuk tutup kerugian, direktur olahraga PSG, Leonardo pun siap untuk menebusnya.

“Dunia sepak bola masa kini tidak pernah bisa ditebak bagaimana jadinya. Mungkin saja besok Cristiano Ronaldo akan bangun dan menyebut ingin bermain di tempat lain,” kata Leonardo dilansir laman berita Sport Bible.

“Siapa yang bisa beli dia? Tentu ada lingkaran khusus dan PSG termasuk diantaranya. Saat jendela transfer dibuka maka . . . Gabung . . . kami akan menyiapkan segalanya, mulai dari pemain-pemain prioritas utama, segalanya bisa saja terjadi,” katanya.

Les Parisiens nampak memang serius ingin sempurnakan lini depan mereka walau sudah punya Kylian Mbappe, Neymar, dan Mauro Icardi. Kalau terkait finansial, mereka tidak punya sedikit keraguan ketimbang tim raksasa Serie A Liga Italia tempat CR7 saat ini bernaung. Mengganjar gaji fantastis dan membeli pemain-pemain dengan harga luar nalar nampak sudah hal biasa dari tim besutan Thomas Tuchel itu.

Sebagai buktinya, mereka sempat habiskan dana 222 juta euro (Rp3,7 triliun) agar Neymar mau tinggalkan Barcelona. Kedatangan Cristiano Ronaldo ke PSG sendiri memang sudah santer terdengar bahkan semenjak Serie A Liga Italia musim ini belum dimulai. Jorge Mendes, agen megabintang Juventus itu sempat berkunjung ke Stadion Parc des Princes dan kelihatan bicarakan soal transfer.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...