Home > Berita Liga Inggris > Protes Keras De Bruyne Usai Manchester City Ditundukkan Tottenham

Protes Keras De Bruyne Usai Manchester City Ditundukkan Tottenham

Manchester City akhirnya harus pulang dengan tangan kosong usai kalah 0-2 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-9 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (22/11/2020) dini hari tadi.

Gol cepat dari Son Heung-min pada menit ke-5 akhirnya memberikan kejutan tersendiri untuk Manchester City. Karena hal tersebut, mereka pun akhirnya semakin gencar untuk mencari gol demi membuat kedudukan kembali berimbang.

Pada pertengahan babak pertama, Manchester City akhirnya berhasil membobol gawang Tottenham Hotspur serta membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tendangan Aymeric Laporte dari jarak dekat gagal untuk dihentikan oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Akan tetapi, wasit yang bertugas pada malam itu, Mike Dean, menarik kembali keputusannya serta membatalkan gol Laporte tadi karena dalam prosesnya dari Gabriel Jesus, yang memberi assist, kedapatan melakukan handball.

Pemain dari Manchester City, termasuk sang kapten Kevin De Bruyne, tidak terima dengan keputusan tersebut serta melakukan protes kepada wasit pada saat istirahat.

Akan tetapi, protes tersebut tidak berhasil membuahkan hasil apa pun serta gol dari Laporte tetap dianulir. Usaha dari Manchester City mencari gol penyeimbang berlanjut saat ketika babak kedua dimainkan.

Namun, alih-alih berhasil mencetak gol, justru gawang mereka yang kembali kebobolan oleh Spurs. Kali ini gol dicetak oleh Giovani Lo Celso pada pertengahan babak kedua.

Sampai pertandingan berakhir, Manchester City tidak mampu membuat satu pun gol serta terpaksa menyudahi laga dengan kekalahan 0-2.

Usai laga, Kevin . . . Gabung . . . De Bruyne diminta oleh awak media untuk memberikan pandangan dan pendapatnya mengenai pertandingan tersebut.

Respons dari De Bruyne pun tak jauh-jauh dari sorotan utama pada pertandingan itu, yakni gol Manchester City yang telah dianulir oleh sang wasit.

De Bruyne juga mengaku tidak mengerti dengan aturan dari handball yang ada pada sekarang. Menurutnya, aturan tersebut kini sudah tidak konsisten lagi. Ia pun menanyakan kredibilitas orang-orang atau otoritas yang membuat peraturan tentang handball.

“Jujur saja, kini saya sudah tidak mengerti lagi bagaimana aturan itu. Mereka telah berubah,” kata De Bruyne seperti dikutip SatuPedia.com dari Mirror.

“Saya telah bermain sepak bola profesional selama 12 tahun dan sembilan tahun pertama tidak ada perubahan aturan (handball).”

“Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak perubahan. Saya tidak tahu mengapa, sepak bola tadinya adalah permainan yang bagus.”

“Namun, orang yang membuat aturannya haruslah dari orang yang paham permainan ini.”

“Sekarang aturannya jadi tidak konsisten,” kata De Bruyne menambahkan.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...