Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Presiden La Liga Tuding Man City Tak Tahu Aturan Soal Transfer Messi

Presiden La Liga Tuding Man City Tak Tahu Aturan Soal Transfer Messi

Barcelona – Presiden La Liga, Javier Tebas, mengeluhkan soal Manchester City yang bermain tanpa aturan di bursa transfer pemain, termasuk Lionel Messi nantinya.

Seperti diketahui, Messi sempat menyatakan keinginannya untuk keluar dari Barcelona karena kekecewaannya kepada kepemimpinan mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Pada bursa transfer musim panas lalu, nama klub kaya Manchester City sebut-sebut sebagai pelabuhan berikutnya bagi Messi. Selain kemampuan finansial Man City, sosok Pep Guardiola juga dikabarkan menjadi alasan Messi akan hengkang ke Man City.

Meski kemudian proses transfer tersebut tidak terwujud, namun peluang Messi untuk keluar dari Barcelona masih terbuka lebar.

Menurut Tebas, meski kepergian Messi dari Barcelona akan merugikan La Liga namun Tebas lebih kesal melihat Man City yang bertahun-tahun mempermainkan aturan FFP dengan belanja pemain mahal semena-mena.

“Kasus Messi membuat saya khawatir sebab Man City bersaing di luar aturan. Bukan hanya saya yang mengeluh, ada pula Klopp dan . . . Gabung . . . Mourinho,” kata Tebas.

“Man City tidak lagi terdampak COVID, juga tidak ada istilah pandemi atau super-pandemi, sebab mereka bermain dengan aturan mereka sendiri,” lanjutnya.

Terkait pandemi, sejumlah klub di Spanyol, termasuk Barcelona, melakukan pemangkasan gaji pemain untuk menghindari kebangkrutan.

“Barcelona telah memahami bahwa pendapatan mereka berkurang sampai 30 persen dan mereka harus menyesuaikan bujet, mereka akan menjalani tahun transisi,” jelas Tebas.

“Saat ini Barca masih belum mempertimbangkan bangkrut, tapi jika mereka tidak memangkas tahun ini, bujet tahun depan akan terdampak,” tutupnya.

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...