Home > Prediksi Bola > Prediksi PSG vs RB Leipzig, Liga Champions 23 November 2020

Prediksi PSG vs RB Leipzig, Liga Champions 23 November 2020

prediksi jitu

Semifinal Liga Champions akan mempertemukan Paris Saint-Germain vs RB Leipzig, Rabu (19/8/2020) dini hari nanti di Stadion Da Luz dan dipimpin wasit Bjorn Kuippers.

Bagi RB Leipzig dan PSG, berada di semifinal Liga Champions merupakan capaian terbaik mereka dalam sejarah klub. PSG pernah mencapai babak semifinal pada era 90-an sementara RB Leipzig belum sekali pun melaju sejauh ini.

Yang menarik pada laga malam ini adalah bertemunya Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, dengan sosok penting yang menjadikan dia sebagai pelatih sepak bola, Thomas Tuchel yang kini menangani PSG.

Tuchel merupakan mantan pelatih Nagelsmann kala masih bermain di Augsburg dan mengalami cedera parah hingga dia harus gantung sepatu. Nagelsmann yang sempat patah semangat berhasil diyakinkan Tuchel untuk melanjutkan karirnya sebagai pelatih sepak bola.

“Tentu saja, saya sangat bersyukur kepada dia karena memberikan saya ide untuk menjadi pelatih. Terima kasih kepada dia karena saya mendapatkan kesempatan menjadi asisten dari mantan pelatih saya, Alexander Schmidt di tim U-17 1860 Munich,” kata Nagelsmann.

Kedua pelatih bisa dianggap memiliki filosofi permainan yang sama. Bermain menyerang dengan aliran bola yang cepat menjadikan laga malam nanti akan sangat menarik. Jual beli serangan antar kedua tim bisa dipastikan akan terjadi.

Di kubu RB Leipzig, Nagelsmann dipastikan bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Tak ada masalah cedera atau pun hukuman larangan bermain yang menghantui skuad Liepzig.

Perubahan kecil diprediksi akan terjadi pada susunan pemain RB Leipzig. Bek sayap kanan Adam Tyler yang mencetak gol kemenangan mereka atas Atletico Madrid kemungkinan besar akan bermain sejak awal untuk menggantikan Konrad Laimer.

Nagelsmann sedikit memiliki keuntungan karena memiliki gelandang serang Christopher Nkuku. Pemain muda asal Prancis itu paham betul kemampuan lini tengah PSG karena dia merupakan produk asli akademi klub asal Paris tersebut.

Nkuku akan menghadapi para seniornya seperti Marco Verratti, Leandro Paredes dan Julian Draxler.

Kehilangan Timo Werner yang sudah bergabung ke Chelsea juga terbukti tak membuat RB Leipzig kehilangan taji. Keberhasilan mereka menyingkirkan Atletico Madrid membuktikan bahwa tim Banteng Jerman tak hanya bertumpu pada satu dua pemain saja.

Di kubu PSG, Tuchel justru tak bisa memainkan skuad terbaiknya. Penjaga gawang Keylor Navas dipastikan absen setelah mengalami cedera pada laga kontra Atalanta.

Hal itu merupakan kerugian besar bagi Tuchel mengingat Navas merupakan salah satu kunci kokohnya tembok pertahanan mereka musim ini. Di Liga Champions, PSG masih tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik karena baru kebobolan 5 gol dari sembilan laga.

Apalagi Navas merupakan pemain yang sangat berpengalaman menghadapi laga besar. Kiprahnya membawa Real Madrid empat kali juara Liga Champions sebenarnya bisa menjadi modal besar bagi PSG untuk lolos ke partai final.

Posisi Navas, kemungkinan besar akan diisi oleh Sergio Rico. Penjaga gawang asal Spanyol itu memang tak kalah berpengalaman karena pernah membawa Sevilla tiga kali juara Liga Europa, akan tetapi performanya kurang meyakinkan dengan telah kebobolan enam gol dari sembilan laga di semua kompetisi musim ini. Di Liga Champions, Rico baru bermain dua kali musim ini.

Gelandang Marco Verratti juga belum dapat dipastikan bisa bermain meskipun telah kembali berlatih. Posisi Verratti kemungkinan akan kembali digantikan oleh Ander Herrera atau Julian Draxler.

Layvin Kurzawa yang telah absen nyaris sepanjang musim ini juga dipastikan masih akan absen. Akan tetapi hal itu tak menjadi masalah karena dia masih memiliki Juan Bernat yang tampil apik sepanjang musim ini.

Kabar gembira bagi Tuchel adalah karena penyerang Kylian Mbappe menunjukkan perkembangan bagus setelah bermain selama 30 menit tanpa masalah pada laga kontra Atalanta. Dia pun membuka peluang Mbappe bermain sejak awal pada laga malam ini.

Selain itu pemain sayap Angel di Maria juga dipastikan bisa bermain usai menjalani hukuman akumulasi kartu.

Prediksi susunan pemain PSG Vs Leipzig di semifinal Liga Champions:

RB Leipzig (3-4-2-1): Gulasci; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Adams Sabitzer; Kampl, Angelino; Olmo, Nkunku; Poulsen

PSG (4-3-3): Rico; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Marquinhos, Di Maria, Herrera; Neymar, Icardi, Mbappe

Prediksi Hasil PSG Vs Leipzig:

Laga malam nanti merupakan pertemuan pertama kedua tim. Secara statistik, PSG tak bisa meremehkan RB Leipzig karena tim asal Jerman itu memiliki rekor tak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir di Liga Champions.

Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid telah menjadi korban mereka musim ini dan keduanya berstatus sebagai mantan finalis Liga Champions.

Yang menjadi kekuatan RB Leipzig adalah karena permainan mereka yang sulit ditebak. Julian Nagelsmann memiliki kecerdasan untuk membaca permainan lawan dan membuat perubahan yang tepat di tengah pertandingan.

Bukti paling mutakhir adalah ketika dia memasukkan Adam Tyler pada pertengahan babak kedua laga kontra Atletico Madrid.

Dia mengeksploitasi kelemahan sisi kiri pertahanan Atletico Madrid yang kerap ditinggal oleh Yannick Carrasco ke depan. Alhasil, melalui sebuah serangan balik cepat, Tyler mampu mencetak gol.

Akan tetapi Tuchel juga sama cerdasnya. Pada laga Atalanta, dia melakukan perubahan besar pada babak kedua setelah tertinggal 0-1 terlebih dahulu. Keputusannya memasukkan Mbappe dan Eric Maxim Choupo Moting patut dipuji karena keduanya menjadi pahlawan kemenangan PSG.

Adu strategi diantara kedua pelatih akan tersaji dengan sangat menarik pada laga malam ini. Bagaimana para pemain menerapkan strategi itu di lapangan akan jadi faktor yang sangat menentukan.

PSG bisa dianggap sedikit lebih difavoritkan karena memiliki pemain dengan kemampuan individu yang lebih mumpuni seperti Neymar, Mbappe, Di Maria hingga Icardi. Apalagi mereka memiliki rekor cukup apik melawan tim asal Jerman.

Mereka menyingkirkan Borussia Dortmund pada babak 16 besar. Dortmund sendiri dianggap sedikit di atas level RB Leipzig setelah menjadi runner-up Bundesliga Jerman musim ini.

Akan tetapi PSG tak boleh membuat kesalahan yang bisa berujung fatal. Jika tidak, mereka bisa saja membayar mahal dengan kembali gagal melaju ke partai final.

Prediksi Skor PSG Vs Leipzig:

Skor PSG Vs Leipzig: 2-2

Skor PSG Vs Leipzig: 3-1

Skor PSG Vs Leipzig: 1-2

x

Check Also

Prediksi Atletico Madrid vs Real Valladolid, La Liga 6 Desember 2020

Pertandingan pekan ke-12 LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Real Valladolid akan tersaji di Stadion ...