Home > Prediksi Bola > Prediksi Liverpool vs Ajax, Liga Champions 2 Desember 2020

Prediksi Liverpool vs Ajax, Liga Champions 2 Desember 2020

Liverpool sekarang harus mengalihkan fokusnya kembali ke babak penyisihan grup Liga Champions. Setelah kekalahan yang mengejutkan atas Atalanta 2-0 di Anfield pekan lalu, The Reds harus memenangi pertandingan kandang berikutnya melawan Ajax pada Selasa malam atau Rabu dinihari WIB, 2 Desember 2020, untuk lolos ke babak 16 besar. Kekalahan pasukan Jurgen Klopp di pertandingan keempat itu membuat persaingan di Grup D menjadi terbuka.
Liverpool memimpin klasemen grup dengan sembilan poin. Sementara, di urutan kedua dan ketiga, diisi Ajax dan Atalanta yang sama-sama mengantongi 7 poin. The Reds hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk lolos ke babak berikutnya.

Menjelang pertandingan ini, Liverpool hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menghadapi Brighton di laga domestik pada Sabtu lalu. Di dalam pertandingan itu, dua gol mereka dianulir wasit setelah meninjau lewat VAR karena dianggap offside. Liverpool sebelumnya mengalahkan Ajax 1-0 saat menjalani pertandingan pertama Liga Champions di Amsterdam. Satu-satunya gol yang diciptakan pada pertandingan itu berkat gol bunuh diri dari Nicolas Tagliafico.
Klopp tentunya tidak ingin mengulang kejadian seperti saat melawan Atalanta. Atalanta yang sebelumnya dikalahkan 5-0 di kandangnya, berbalik mengalahkan Liverpool saat berkunjung.

Di satu sisi, kemenangan yang diraih Atalanta pekan lalu, membuat juara Liga Belanda itu percaya diri berkunjung ke Anfield. Apalagi, pasukan Erik ten Hag sudah memenangkan enam pertandingan mereka di semua kompetisi dengan mencetak 23 gol, terakhir mengalahkan Emmen 5-0 pada Sabtu kemarin. Kapten Jordan Henderson yang sudah pulih dari cedera kemungkinan akan dimainkan sebagai starter saat menghadapi Ajax, setelah Sabtu lalu dia dimainkan dari bangku cadangan menghadapi Brighton.
Saat Henderson sudah bisa dimainkan, Klopp diperkirakan akan kehilangan James Milner karena cedera hamstring. Milner diprediksi akan absen seperti tujuh pemain lainnya.

Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain belum bisa dimainkan untuk pertandingan ini dan pertandinga selanjutnya melawan Wolverhampton Wanderers atau Wolves di Anfield pada Ahad depan. Naby Keita, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Xherdan Shaqiri, . . . Gabung . . . dan Trent Alexander-Arnold, dipastikan absen karena masih menjalani pemulihan cedera. Di antara mereka, Alexander-Arnold yang diperkirakan paling cepat bisa kembali bergabung. Klopp kemungkinan akan melakukan rotasi pemain.
Klopp kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Pada pertandingan akhir pekan lalu, Sadio Mane dimainkan dari bangku cadangan pada babak kedua menggantikan Mohamed Salah. Kedua pemain itu berpeluang kembali dimainkan bersama sejak menit awal.

Joel Matip tidak diturunkan pada pertandingan Sabtu lalu, dilaporkan sengaja diistirahatkan bukan karena cedera. Jika alasannya itu, dia berpeluang besar dimainkan bermitra dengan Rhys Williams di jantung pertahanan Liverpool. Neco Williams, Curtis Jones, Kostas Tsimikas dan Divock Origi, merupakan deretan pemain yang didorong untuk bisa tampil sebagai starter pada pertandingan penting di babak penyisihan grup Liga Champions ini.
Sementara itu, Ajax kemungkinan besar tidak akan diperkuat mantan pemain Manchester United Daley Blind setelah ia mengalami cedera hamstring saat melawan Midtjylland pekan lalu.

Mohammed Kudus yang didatangkan pada musim panas lalu juga dipastikan absen jangka panjang setelah operasi karena cedera lutut yang diakami saat menghadapi Liverpool pada pertandingan pertama Liga Champions bulan lalu. Antony yang sudah bugar, berpeluang dimainkan saat melawan Liverpool, setelah Sabtu lalu dia sudah bermain pasca-pulih dari cedera hamstring.

Perkiraan susunan pemain Liverpool vs Ajax:

Liverpool: Alisson (GK); Neco Williams, Rhys Williams, Joel Matip, Kostas Tsimikas; Curtis Jones, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Ajax: Andre Onana (GK); Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Zakaria Labyad, Davy Klaassen, Ryan Gravenberch; David Neres, Lassina Traore, Dusan Tadic

x

Check Also

Prediksi Marseille Vs PSG, Ligue 1 29 Oktober 2018

Prediksi Marseille vs PSG, Liga Prancis 2021/22, 25 Oktober 2021

Jakarta – Pada pekan ke 11 Ligue 1 2021/22, Marseille akan menjamu PSG pada Senin ...