Home > Berita Liga Inggris > Prediksi Chelsea vs Sheffield, EPL 8 November 2020

Prediksi Chelsea vs Sheffield, EPL 8 November 2020

Berikut ini prediksi pertandingan matchday ke-8 Liga Inggris yang akan mempertemukan antara Chelsea vs Sheffield United.

Chelsea akan menjalani laga sebelum jeda internasional terakhir pada musim ini dengan menghadapi Sheffield United ke Stamford United untuk lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu (08/11/20) pukul 00.55 dini hari WIB.

Pasukan dari Frank Lampard semakin beringas usai melakoni dua kali pertandingan terakhir dengan membawa kemenangan. Mereka unggul atas Burnley di Liga Inggris 3-0 sebelum kemudian kembali menundukan Rennes di ajang Liga Champions dengan skor yang sama.

Posisi Chelsea pada klasemen sementara di Liga Inggris 2020-2021 saat ini berada di peringkat ke-7 dengan perolehan 12 poin dari tujuh pertandingan terakhir yang mereka lakoni.

Tak ayal bila kemenangan dari The Blues atas Sheffield nanti bisa mendongkrak posisi mereka ke empat besar dan menggeser Everton, Southampton dan Wolves yang sama-sama mengoleksi 13 poin di atas Chelsea.

Sayangnya, Chelsea dihantam dengan kabar buruk menjelang pertandingan melawan Sheffield ini. Salah satu penyerang muda andalan mereka, Kai Havertz, harus menepi dari lapangan dikarenakan kedapatan positif virus corona.

Kai Havertz harus menjalani masa karantina selama 14 hari, dan ini memungkinkan striker berkebangsaan Jerman itu baru bisa bermain setelah jeda internasional berakhir.

Meski begitu, Frank Lampard tidak kekurangan akal dalam meracik formasi dari serangan. Dia akan mengandalkan kerjasama antara Hakim Ziyech, Timo Werner dan Tammy Abraham, pada lini depan.

Laga ini sendiri bakal dijalani Chelsea dengan cukup sulit, mengingat tim lawan juga meningkat performanya belakangan. Kedua kubu tercatat mampu menjaga 6 clean sheet dalam 6 pertandingan terakhir mereka.

Bedanya Sheffield United masih terdampar di zona degradasi yakni di posisi ke-19 dengan hanya mengantongi satu buah poin. Mereka  sejauh ini belum memenangkan satu pertandingan, dengan enam laga diraih imbang dan 1 kalah.

Secara head-to-head, Chelsea cukup berada di atas angin dari lawannya yang berjuluk The Blades ini. Tim London Barat ini sudah menang empat kali dan satu imbang dari lima pertemuan . . . Gabung . . . terakhir pada Liga Inggris.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Sheffield United:

Chelsea: Edouard Mendy(GK), Ben Chilwell, Thiago Silva, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta(C), N’Golo Kante, Matteo Kovacic, Mason Mount, Timo Werner, Tammy Abraham, Hakim Ziyech

Sheffield United: Aaron Ramsdale(GK), George Baldock, Chris Basham, John Egan(C), Enda Stevens, Maz Lowe, Sander Berge, Ethan Ampadu, Ben Osborn, Oliver McBurnie, Rhian Brewster

Player to watch:

Chelsea: Hakim Ziyech

Ziyech merupakan amunisi pertama yang didatangkan oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Debutnya sempat terhambat akibat cedera, namun setelah pulih dia jadi kunci kemenangan tim. Terutama saat menghadapi Burnley di Liga Inggris akhir pekan lalu., dia langsung mencetak gol dan satu assist untuk kemenangan The Blues 3-0.

Sheffield: Rhian Brewster

Rhian Brewster menemukan tempatnya di Sheffield setelah merasa terbuang dari mantan klubnya Liverpool. Penyerang asal Inggris ini langsung masuk skuat utama Sheffield sejak awal musim, namun belum mengemas satu pun gol.

Pertandingan Terakhir Chelsea:

(07/11/2020) Chelsea  3-0 Rennes, Liga Champions (Fase Grup)

(31/10/20) Burnley 0/3 Chelsea, Liga Inggris (Pekan ke-7)

(31/10/20) Krasnodar 0/4 Chelsea, Liga Champions (Fase Grup)

(24/10/20) Manchester United 0/0 Chelsea, Liga Inggris (Pekan ke-6)

(24/10/20) Chelsea 0/0 Sevilla, Liga Champions (Fase Grup)

Pertandingan Terakhir Sheffield United:

(31/10/20) Sheffield United 0/1 Manchester City, Liga Inggris (Pekan ke-7)

(25/10/20) Liverpool 2/1 Sheffield United, Liga Inggris (Pekan ke-6)

(18/10/20) Sheffield United 1/1 Fulham, Liga Inggris (Pekan ke-5)

(04/10/20) Arsenal 2/1 Sheffield United, Liga Inggris (Pekan ke-4)

(27/09/20) Sheffield United 0/1 Leeds, Liga Inggris (Pekan ke-3)

Prediksi SatuPedia:

Chelsea: 60%

Sheffield: 20%

 

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...