Home > Prediksi Bola > Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona, La Liga 22 November 2020

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona, La Liga 22 November 2020

Laga panas antara Atletico Madrid vs Barcelona akan berlangsung pada pekan ke-10 Liga Spanyol Ahad dini hari 22 November 2020. Tim tuan rumah yang tengah dalam performa apik terganggu dengan absennya sejumlah pemain inti.

Atletico Madrid disebut sebagai kandidat yang kuat untuk juara Liga Spanyol musim ini dengan performa mereka yang cukup ciamik. Mereka tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum juga terkalahkan pada kompetisi domestik tersebut dengan torehan lima kemenangan dan dua hasil imbang dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Skuad Diego Simeone kini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 17 angka, terpaut tiga angka saja dari Real Sociedad yang berada di puncak klasemen dengan sudah menjalani sembilan laga.

Dalam empat laga terakhirnya, Atletico Madrid selalu meraih kemenangan. Yang membuat raihan itu semakin apik adalah karena mereka mampu mencetak 11 gol dan hanya kebobolan satu gol saja.

Barcelona di sisi lain justru tampil angin-anginan di Liga Spanyol musim ini. Lionel Messi cs kini hanya berada di posisi kedelapan dengan perolehan 11 angka dari tujuh laga. Barcelona telah menderita dua kekalahan musim ini.

Jika musim-musim sebelumnya Barcelona selalu identik dengan produktivitas gol, maka tidak musim ini. Skuad asuhan Ronald KOeman baru mencetak 15 gol dari tujuh laga dan telah kebobolan delapan gol.

Secara rekor pertemuan, Barcelona memang lebih unggul. Dari 166 pertemuan kedua tim, Barcelona berhasil meraih 75 kemenangan sementara Atletico Madrid hanya mengantongi 50 kemenangan.

Dari lima pertemuan terakhir Barcelona juga lebih unggul dengan mengantongi tiga kemenangan dibanding nol kemenangan milik Atletico Madrid.

Atletico Vs Barcelona, Messi dkk Ancam Los Rojiblancos dengan Rekor Memukau Halaman all - Kompas.com

Berikut hasil 5 pertemuan terakhir antara Atletico Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol:

2019-2020 – Barcelona vs Atletico Madrid – 2-2
2019-2020 – Atletico Madrid vs Barcelona – 0-1
2018-2019 – Barcelona vs Atletico Madrid – 2-0
2018-2019 – Atletico Madrid vs Barcelona – 1-1
2017-2018 – Barcelona vs Atletico Madrid – 1-0

Masalah bagi Atletico Madrid adalah absennya sejumlah pemain kunci mereka. Diego Simeone dipastikan tak dapat diperkuat enam pemain intinya pada laga kali ini.

Luis Suarez dan Lucas Torreira absen karena dinyatakan positif Covid-19 . . . Gabung . . . sementara Vitolo, Yannick Carrasco, Hector Herrera dan Sime Vrsaljko masih dalam ruang perawatan.

Kehilangan Luis Suarez merupakan yang terberat bagi Atletico Madrid. Pasalnya eks penyerang Barcelona tersebut merupakan pemain tersubur yang dimiliki Simeone. Suarez tercatat telah mencetak lima gol dari enam laga di Liga Spanyol musim ini.

Simeone memang masih memiliki Diego Costa sebagai ujung tombak. Namun penyerang berusia 32 tahun itu saat ini masih jauh dari penampilan terbaiknya karena baru mencetak satu gol dari empat laga yang sudah dia mainkan.

Sementara di kubu Barcelona, Pelatih Ronald Koeman tak memiliki masalah cedera berarti. Pada jeda internasional kali ini, dia hanya kehilangan Sergio Busquet yang mengalami cedera saat membela Timnas Spanyol.

Ansu Fati dan Ronald Araujo belum pulih, namun kabar baiknya adalah karena gelandang Philippe Coutinho sudah kembali berlatih sejak Kamis kemarin setelah sempat absen beberapa pekan karena cedera hamstring.

Atletico Vs Barcelona, Jan Oblak: Kuncinya di Pertahanan

Berikut prediksi susunan pemain laga Atletico Madrid vs Barcelona:

Atletico Madrid  (4-4-2): Oblak; Trippier, Felipe, Gimenez, Lodi; Llorente, Koke, Saul, Correa; Felix, Costa

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Pjanic, De Jong; Dembele, Messi, Pedri; Griezmann

Baik Atletico Madrid maupun Barcelona memiliki masalah masing-masing menjelang laga ini. Tim tuan rumah tak bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga ini sementara Barcelona masih belum menunjukkan performa konsisten.

Peluang keduanya meraih kemenangan pada laga kali ini tampaknya akan sama besar. Faktor bermain di kandang sendiri tampaknya tak bisa membantu Atletico Madrid karena terbukti dari tiga laga di Wanda Metropolitano sebelumnya mereka selalu gagal meraih kemenangan dan hanya berhasil membungkus dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Karena itu, kemenangan tipis di antara kedua tim tampaknya akan terjadi. Hasil imbang juga sangat mungkin menjadi penutup laga ini.

x

Check Also

Prediksi PSG vs Angers, Ligue 1 2021/22, 16 Oktober 2021

Jakarta – Pada pekan ke-10 Liga Prancis atau Ligue 1 2021/22, PSG akan menjamu peringkat ...