Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Positif Covid-19, Begini Kondisi Kai Havertz

Positif Covid-19, Begini Kondisi Kai Havertz

London – Penyerang Chelsea, Kai Havertz, diketahui positif Covid-19 dengan gejala, sehingga ia tidak bisa ikut bermain saat Chelsea menjamu Rennes pada laga ketiga Grup E Liga Champions 2020/21, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar Stamford Bridge ini, Chelsea unggul dengan skor 3-0.

Sebelumnya, UEFA melakukan tes pada Senin (2/11/2020) lalu dan hasilnya membuat Havertz harus keluar dari skuad menjalani isolasi mandiri setidaknya selama sepuluh hari ke depan.

Dengan demikian, Kai Havertz tidak bisa memperkuat Chelsea saat duel melawan Sheffield United pada Minggu (8/11/2020) mendatang.

Menurut penuturan pelatih Chelsea, Frank Lampard, hasil positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan UEFA membuat Kai Haverz harus melakukan isolasi mandiri di rumah.

“(Hasil positif) itu muncul dalam tes yang diadakan UEFA pada Senin,” kata Frank Lampard di Stamford Bridge.

“Kami melakukan tes ulang kemarin ketika kami mengetahuinya. Jelas semua orang di skuad negatif, jadi itu pertanda baik. Saya sudah berbicara dengan Kai beberapa kali sejak kami mengetahuinya,” sambung Lampard.

“Dia ada di rumah, dia mengisolasi diri dan dia sangat kecewa karena dia ingin bermain. Dia mengalami beberapa gejala kecil kemarin, gejalanya sedikit meningkat hari ini tapi dia baik-baik saja. Saya berbicara dengannya dua jam sebelum pertandingan hari ini dan dia kecewa karena harus absen,” tuturnya.

“Dia mencoba melakukan semua hal yang benar. Ini hanya salah satu hal di zaman modern menimbang keadaan kita sekarang. Mudah-mudahan dia (benar-benar) mengisolasi diri, melakukan hal . . . Gabung . . . yang benar dan kembali bermain,” ucap Lampard.

Kemungkinan Kai Havertz sudah pulih dan dapat bermain kembali usai jeda internasional, saat Chelsea tandang ke Newcastle United pada 21 November mendatang.

Dengan absennya Havertz, serangan Chelsea ke daerah pertahanan Rennes dimotori oleh Timo Werner dan Tammy Abraham.

“Kerja samanya bagus. Saya tahu Timo, dari banyak perbincangan yang saya lakukan dengannya, bahwa dia nyaman di sisi kiri. Pada tahap awal musim, kami memiliki satu pemain sayap yang fit. Christian (Pulisic), Hakim (Ziyech) absen dan Callum (Hudson-Odoi) waktu itu mulai fit,” ujar Frank Lampard.

“Kami memiliki beberapa opsi tetapi opsi itu tipis di awal musim. Saya tahu Timo bisa melakukannya dan dia memberi kesempatan kepada Tammy atau Oli (Giroud) untuk memberikan atribut mereka sebagai striker sentral,” lanjut Lampard.

“Cara kami bermain dalam formasi 4-3-3 seperti hari ini, Anda akan mendapat banyak peluang sebagai pemain sayap kiri atau pemain sayap dalam untuk masuk ke kotak penalti. Itu sangat cocok untuknya. Kami melihat banyak fluiditas di ‘front tree’ secara keseluruhan hari ini,” pungkasnya.

x

Check Also

Antonio Rudiger

Real Madrid Bikin Thomas Tuchel Ketar Ketir Karena Incar Antonio Rudiger

London – Antonio Rudiger pada musim kemarin memainkan peran yang krusial dengan menjadi dinding yang ...