Home > Berita Liga Inggris > Pogba Tampil Buruk di MU ? Mourinho Sudah Pernah Bicarakan Itu

Pogba Tampil Buruk di MU ? Mourinho Sudah Pernah Bicarakan Itu

Bintang dari Manchester United, Paul Pogba, tengah menghadapi banyak sekali kritikan soal performanya musim ini.

Meskipun tampil dengan cukup apik bersama dengan timnas Prancis, Pogba tak mampu bicara banyak pada saat membela Manchester United.

Bahkan, Pogba juga sempat tak dipercaya oleh Ole Gunnar Solskjaer dengan dicadangkan pada dua laga terakhir Manchester United.

Gelandang Prancis itu akhirnya absen saat Manchester United melawan Istanbul Basaksehir pada Liga Champions dan Everton di Liga Inggris.

Selain itu, Pogba juga membuat hubungannya dengan Manchester United semakin renggang saja usai mengeluarkan komentar yang kontroversial.

Komentar itu disampaikan oleh Pogba usai Prancis berhasil menekuk Portugal 1-0 di UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020).

Pogba secara tidak langsung dengan mengaku dirinya merasakan lebih nyaman berada di timnas Prancis daripada berada di Manchester United.

Namun, Jose Mourinho ternyata pernah membicarakan soal alasan dari performa buruk Paul Pogba di Manchester United.

Mourinho juga menyampaikannya pada saat masih menjabat sebagai manajer dari Manchester United pada 2018 lalu.

Pelatih asal Portugal itu juga menyebut Pogba memang lebih cocok untuk bermain pada timnas Prancis.

Terlebih lagi kalau gelandang 27 tahun itu membela Les Blues dalam sebuah kompetisi seperti Piala Dunia 2018.

“Piala Dunia adalah habitat yang sempurna bagi pemain seperti dia untuk memberikan yang terbaik,” tutur Mourinho seperti dilansir SatuPedia.com dari Mirror Football.

“Kompetisi itu ‘tertutup’ . . . Gabung . . . selama sebulan, dia hanya bisa memikirkan sepak bola, dia benar-benar terisolasi dari dunia luar.”

“Selama musim reguler Anda bisa memiliki pertandingan besar, kemudian pertandingan yang lebih kecil, dan Anda bisa kehilangan fokus.”

“Di Piala Dunia pertandingan selalu menjadi lebih penting dan itu memberi makan motivasi dan konsentrasi pemain,” ucap Mourinho melanjutkan.

Pelatih berjuluk ‘The Special One‘ itu juga menyebut bahwa Pogba akan lebih berkomitmen saat membela timnas Prancis.

“Pemain seperti dia benar-benar merasakan komitmen ekstra dengan masyarakat Prancis, dengan negara, itu merupakan tanggung jawab ekstra,” ujar Mourinho.

“Dari sudut pandang emosional, hal itu bahkan membuat mereka, terkadang, terlalu berkomitmen.”

“Saya pikir ini adalah lingkungan yang sempurna bagi pemain seperti dia untuk sepenuhnya fokus pada Pogba kini menyisakan dua tahun masa bakti bersama Manchester United dan akan habis kontrak pada Juni 2022 mendatangerjaan,” kata Mourinho menambahkan.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...