Home > Berita Liga Italia > Juventus > Pirlo Tegaskan Tak Memberi Keistimewaan Pada Ronaldo di Juventus

Pirlo Tegaskan Tak Memberi Keistimewaan Pada Ronaldo di Juventus

Turin – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menegaskan bahwa dirinya tidak memberi keistimewaan kepada pemain manapun, termasuk Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, sosok Cristiano Ronaldo tentunya akan dipandang berbeda dengan pemain lainnya, mengingat sepak terjangnya di Manchester United, Real Madrid, dan Timnas Portugal.

Ronaldo adalah pemegang lima trofi Ballon d’Or, sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik di dunia. Ronaldo hanya kalah dari bintang Barcelona, Lionel Messi, yang sudah meraih enam trofi Ballon d’Or.

Karena itulah banyak pihak kemudian menilai Juventus telah mengistimewakan Ronaldo. Apalagi penyerang berusia 35 tahun ini sangat produktif sejak bergabung bersama Si Nyonya Tua sejak 2018 lalu.

Sampai-sampai pelatih seperti Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri memilih untuk menyesuaikan strateginya dengan Ronaldo. Namun hal ini tidak berlaku dengan Andrea Pirlo.

Sejak Juventus dipegang oleh Pirlo pada awal musim ini, Ronaldo harus lebih rajin bergerak bersama rekan-rekannya.
Menurut Pirlo, Ronaldo sama dengan pemain-pemain Juventus lainnya, seperti Gianluca Frabotta dan Manolo Portanova yang berasal dari tim U-23.

“Saya bersikap sama seperti kepada yang lainnya saat bersama dia. Saya selalu berusaha untuk tetap tersedia, kami adalah orang yang sederhana, serius dan kami cukup akrab,” kata Andrea Pirlo.

“Saya memperlakukan dia sama seperti Frabotta dan . . . Gabung . . . (Manolo) Portanova yang datang dari U-23, begitulah saya. Saya sudah biasa melakukannya saat masih jadi pemain,” lanjutnya.

Pada laga terdekat, Juventus akan menjamu Ferencvaros pada matchday keempat Grup G Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/2020). Pada laga ini, kemungkinan besar Ronaldo juga bakal dimainkan.

“Kami harus masuk ke lapangan seolah-olah itu adalah laga final, kami membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke babak kualifikasi (16 besar),” ucap Pirlo.

“Kami harus membuat pemain bisa beristirahat di laga berikutnya. Kami bisa menjalani dua laga melawan Dinamo Kiev dan Barcelona untuk dimainkan dengan cara berbeda dan kami bisa fokus ke liga (jika lolos),” pungkasnya.

Pada laga sebelumnya saat tandang ke kandang Ferencvaros, Juventus berhasil unggul dengan skor 1-4. Empat gol bagi Juventus dicetak oleh Alvaro Morata (2 gol), Paulo Dybala, dan gol bunuh diri Lasha Dvali.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan AC Milan, Juventus Tempati Zona Degradasi

Jakarta – Juventus lagi-lagi gagal memetik kemenangan pada Serie A Italia musim ini setelah hanya ...