Home > Berita Liga Italia > Juventus > Pirlo Tak Membantah Juventus Memang Butuh Ronaldo

Pirlo Tak Membantah Juventus Memang Butuh Ronaldo

Turin – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui bahwa timnya membututuhkan kehadiran sosok Cristiano Ronaldo dalam setiap laga.

Hal ini menurut Pirlo adalah wajar karena Ronaldo adalah sang bintang lapangan. Seperti halnya Real Madrid membutuhkannya.

Sebelumnya, Juventus hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 saat tandang ke markas Benevento di Stadion Ciro Vigorito, pada laga pekan ke-9 Serie A Italia, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

Juventus yang lebih banyak menguasai bola sempat unggul lebih dahulu lewat gol Alvaro Morata. Namun Benevento mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Gaetano Letizia.

Pada laga tersebut Ronaldo tidak dimainkan sehingga Juventus terlihat kesulitan membongkar lini pertahanan Benevento.

Juventus memang tercatat beberapa kali mengalami kesulitan saat Ronaldo tidak ikut bermain. Seperti saat Ronaldo harus absen pada beberapa laga Juventus karena positif Covid-19.

Saat itu, Si Nyonya Tua ditahan imbang oleh Crotone dan Hellas Verona pada laga Serie A. Juventus juga kalah dengan skor 0-2 dari Barcelona di fase grup Liga Champions.

Andrea Pirlo mengakui ada ketergantungan Juventus kepada Ronaldo di lapangan, sehingga bila penyerang asal Portugal tersebut absen maka Juventus seperti kesulitan menemukan . . . Gabung . . . cara mencetak gol.

“Real Madrid juga bergantung pada Ronaldo kok. Ronaldo adalah katalisator gol dan titik fokus untuk pergerakan, jadi dia diharap menjadi sosok sentral dan banyak gerakan melewatinya,” kata Pirlo.

Tidak ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo mengalami cadera karena sebelumnya Ronaldo bermain penuh saat Juventus menang 2-1 atas Ferencvaros di fase grup Liga Champions, pada tengah pekan lalu.

“Ronaldo mengalami sedikit masalah pada pertengahan pekan dan tetap ingin bermain di Liga Champions,” jelas Pirlo.

“Setelah tugas internasional, wajar jika dia butuh istirahat. Ronaldo adalah nilai tambah, tetapi kami harus mencoba memainkan permainan kami walau tanpa Ronaldo. Itu terjadi ketika Anda memiliki banyak pemain yang bertugas internasional dan juga bermain di Liga Champions,” ujar Pirlo.

x

Check Also

Kalah Lagi, Ini Penjelasan Pelatih Juventus

Turin – Juventus kembali mengalami kekalahan yang kedua pada tiga laga awal Serie A musim ...