Home > Berita Liga Italia > Pirlo Belum Puas Dengan Kinerja Penyerang Juventus

Pirlo Belum Puas Dengan Kinerja Penyerang Juventus

Hadapi tim promosi Serie A Liga Italia, Spezia, Juventus berhasil memetik sebuah kemenangan telak pada hari Minggu (01/11/20). Kendati demikian, pelatih Andrea Pirlo masih ragu untuk memposisikan tiga strikernya.

Setelah dua laga terakhir urung menang gara-gara ditahan imbang 1-1 oleh Verona dan kandas 0-2 kontra Barcelona, Si Nyonya Tua akhirnya menggila di Stadion Dino Manuzzi.

Ya, mereka berhasil menekan Spezia dengan skor 4-1 sekaligus menyambut kembalinya Cristiano Ronaldo. Hampir 20 hari absen dikarenakan terinfeksi virus Corona, CR7 langsung menggila dengan sumbang brace sekaligus menyempurnakan gol dari Alvaro Morata dan Adrien Rabiot.

Kendati Juventus kini berhasil menempati posisi tiga di klasemen Serie A Liga Italia, Pirlo merasa masih ada sesuatu yang kurang.

Hal ini terkait penempatan tiga penyerang yang dimiliki yakni Morata, Ronaldo, dan Paulo Dybala sekaligus. Padahal mereka semua tunjukkan hasil kerjasama apik ketika mereka berhasil mencetak gol kedua tepat saat memasuki babak lanjutan pada pertandingan.

“Kami berhasil mengubah sedikit pendekatan ketika lawan Spezia dengan cara andalkan Arthur (Melo) untuk meringsek pergerakan tiga gelandang mereka. Tapi intinya kami main bagus, Dybala juga demikian meskipun kondisinya masih kurang,” ucap Pirlo dilansir AS.

“Sekarang masih terlalu awal untuk menyebut Cristiano tampil memuaskan setelah . . . Gabung . . . 20 hari tak merumput, bahkan Dybala baru mampu membaik saat pertandingan. Tapi sekarang kami akan lihat perkembangan dan memutuskan untuk kedepannya,” imbuhnya.

Ketika menjelang 30 menit sebelum full time, Morata tampil begitu meyakinkan dengan berikan tembakan melebar kearah Dybala.

La Joya pun langsung meneruskannya kepada Ronaldo hingga cetak gol, tepat pada dua menit setelah pergantian pemain.

Tak cuma maksimalkan potensi dua pemain tersebut, bintang pinjaman dari Atletico Madrid ini juga hampir sempurnakan peluang Federico Chiesa.

Tercatat setidaknya ia berikan lima kali umpan untuk Dybala dan tiga sisanya kepada Ronaldo. Keengganan Andrea Pirlo turunkan ketiganya sendiri berdasarkan kondisi Dybala dan Ronaldo yang sehat 100 persen.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, ia yakin segalanya bisa teratasi hingga Juventus kembali tunjukkan kuasanya di Serie A Liga Italia.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...