Home > Timnas Indonesia > Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia Berpeluang Hadapi 2 Penyerang Manchester City

Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia Berpeluang Hadapi 2 Penyerang Manchester City

Elkan Baggott memberi ketenangan dan kekukuhan di lini pertahanan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Terbukti dari empat pertandingan yang dijalani Elkan Baggott bersama skuad Garuda Nusantara di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 hanya kebobolan satu gol. Akibat minim kebobolan itu, hasil bagus didapatkan Timnas Indonesia U-19, tepatnya dengan koleksi tiga menang dan satu imbang.

Tapi, level lawan yang dihadapi Elkan Baggott di Kroasia, tidak akan setinggi saat dirinya membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Karena, lawan-lawan yang dihadapi Elkan Baggott bisa dibilang masuk kategori kelas satu. Ambil contoh salah satu wakil Eropa di Piala Dunia U-20 2021, yaitu Timnas Inggris U-20.

Saat ini, lini depan tim asuhan Ian Foster itu diperkuat dua pemain muda Manchester City, yaitu Liam Delap yang berusia 17 tahun dan Cole Palmer (18). Kedua nama ini tidak hanya membela tim junior Manchester City. Berkat ketajaman yang ditunjukkan di level junior, baik Cole Palmer dan Liam Delap sama-sama sudah mencicipi manisnya seragam tim senior The Citizens –julukan Man City. Liam Delap mencetak satu gol saat Man City menang 2-1 atas Bournemouth di babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021.

Gol yang dibuat Liam Delap, membuat anak dari mantan pemain Stoke City Rory Delap itu mendapat kesempatan debut di Liga Inggris tiga hari berselang. Ia bermain selama 39 menit saat Man City kalah 2-5 dari . . . Gabung . . . Leicester City di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Saat itu, Liam Delap masuk menggantikan Fernandinho di menit 51. Bagaimana dengan Cole Palmer? Secara total pertandingan, Cole Palmer sama seperti Liam Delap, yaitu sama-sama memainkan dua pertandingan bersama tim senior Man City.

Cole Palmer tampil sebagai starter saat Man City menang 3-0 atas Burnley di babak ketiga Piala Liga Inggris. Lalu, pemain 18 tahun ini tampil delapan menit saat Man City menang 3-0 atas Marseille di matchday ketiga Grup C Liga Champions 2020-2021. Secara posisi bermain, Cole Palmer memang sedikit agak ke belakang ketimbang area yang ditempati Liam Delap yaitu penyerang.

Sekadar informasi, Cole Palmer memiliki posisi asli sebagai gelandang serang. Tapi, kalau dibutuhkan, pemilik nomor punggung 80 ini dapat diperankan sebagai penyerang. Karena itu, Elkan Baggott layak waspada mengingat Cole Palmer dan Liam Delap berpengalaman menghadapi bek tangguh macam Aymeric Laporte dan Ruben Dias.

x

Check Also

Witan Sulaeman Yakin Indonesia Bisa Kembali Menang Atas Taiwan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi ...