Home > Berita Piala Dunia > Piala Dunia > Piala Dunia U-20, Bali Diyakini Bisa Jadi Tuan Rumah Yang Baik

Piala Dunia U-20, Bali Diyakini Bisa Jadi Tuan Rumah Yang Baik

Denpasar – Salah satu stadion yang akan dipakai dalam ajang Piala Dunia U-2021 di Indonesia adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Terkait hal ini, Bali diyakini bisa jadi tuan rumah yang baik. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat memeriksa persiapan Bali dalam hal fasilitas menyambut Piala Dunia U-20 2021.

Stadion Kapten I Wayan Dipta sendiri saat ini sedang dalam tahap renovasi untuk diubah menjadi stadion megah berstandar internasional.

“Pemerintah berharap setelah direnovasi stadion ini bisa bertaraf internasional sehingga dapat digunakan berbagai event internasional seperti Piala Asia atau Piala Dunia FIFA,” kata Menpora dalam kunjungannya bersama PSSI.

“Serta dapat dikombinasikan dengan potensi pariwisata yang dikemas dalam pengembangan sport tourism,” sambung Menpora.

Karena itu, Menpora berpesan agar pemerintah daerah juga turut aktif mendukung pembangunan fasilitas untuk Piala Dunia U-20 karena even tersebut sekaligus menjadi peluang untuk mempromosikan kekayaan pariwisata Bali.

“Saya yakin dan optimistis Bali akan menjadi tuan rumah yang baik dan sukses karena memiliki pengalaman menggelar berbagai event . . . Gabung . . . internasional dan level dunia. Saya juga berpesan kepada Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten agar mempersiapkan dukungan yang diperlukan untuk kesuksesan acara tersebut,” kata Zainudin Amali.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan Mei 2021 bila tidak ada perubahan dari FIFA, akan menggunakan enam stadion sebagai venue pertandingan, yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gelora Bung Karno, Manahan, Gelora Bumi Sriwijaya, Si Jalak Harupat, dan Gelora Bung Tomo.

Untuk renovasinya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai pemerintah pusat, hanya membiayai renovasi dua stadion, yakni Dipta dan Manahan. Sedangkan renovasi empat stadion lainnya diserahkan kepada pemerintah daerah.

x

Check Also

I Gede Sukadana Yakin Timnas U-19 Indonesia Bisa Bersaing di Piala Dunia U-20

Status sebagai tuan rumah akan menjadi sebuah keuntungan dan juga sebuah ujian besar bagi timnas ...