Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Petr Cech Klaim Gawangnya Sulit Dibobol Messi

Petr Cech Klaim Gawangnya Sulit Dibobol Messi

London – Mantan kiper Chelsea, Petr Cech, mengungkapkan bagaimana gawangnya tidak pernah dibobol oleh bintang Barcelona, Lionel Messi dalam 10 kali pertemuan mereka.

Pada 2004 hingga 2012, saat Petr Cech masih menjadi kiper Chelsea, The Blues bertemu dengan Barcelona sebanyak 10 kali.

Petr Cech sendiri saat ini menjabat sebagai penasihat teknis dan performa Chelsea, sekaligus menjadi kiper darurat untuk skuad Frank Lampard.

Dalam 10 kali bertemu Messi, gawang Petr Cech tidak pernah berhasil dibobol oleh sang bintang. Meski pada akhirnya Messi berhasil membobol gawang yang dijaga Cech, namun ketika itu Chech sudah berseragam Arsenal.

“Butuh waktu lama baginya untuk mencetak gol ke gawang saya – 10 pertandingan sebenarnya karena saya adalah pemain Arsenal ketika ia akhirnya membobol saya,” kata Cech, Kamis (5/11/2020).

“Ia gagal mengeksekusi penalti, saya melakukan penyelamatan, tendangannya membentur mistar, tapi ia tidak pernah mencetak gol ke gawang saya di Chelsea. Senang rasanya bisa nirbobol melawannya. Ketika ia mendapat penalti di Camp Nou pada 2012, itu adalah momen yang menentukan,” kenang Cech.

“Saya waktu itu berpikir apa yang bisa dilakukannya, apa yang akan dilakukannya. Jadi strategi saya adalah menunggu dan menunggu sampai saya bisa melihat ke mana ia akan menendang bola. Jadi ketika . . . Gabung . . . saya bergerak seperti caranya akan menendang bola, ia tahu harus melepaskan bola lebih tinggi untuk melewati saya – tapi ia menembaknya terlalu tinggi dan bola menghantam mistar,” tuturnya.

“Pertandingan itu, secara umum, sangat akbar. Ketika Anda tertinggal 2-0 di Camp Nou dengan 10 pemain dan masih babak pertama, Anda berpikir itu akan menjadi malam yang sangat panjang. Rekan-rekan setim saya yang ikut bermain setelah itu mendiskusikan posisi apa yang tidak mereka inginkan pada malam seperti itu dan mereka sepakat itu adalah posisi penjaga gawang,” ujarnya.

“Situasinya bisa menjadi buruk seperti yang sering kita lihat bagi tim mana pun dalam situasi di Camp Nou melawan Barcelona,” pungkas Cech.

Saat itu, Chelsea akhirnya lolos dengan agregat dan melenggang ke final, dan pada akhirnya menjadi juara usai mengalahkan Bayern Munchen lewat adu penalti.

x

Check Also

Hazard

Chelsea Diyakini Tak Tertarik Pulangkan Hazard Lagi

London – Eden Hazard masih belum menemukan performa terbaiknya di Real Madrid. Dan menurut kabar ...