Home > Berita Liga Spanyol > Pesepakbola Kembali Jadi Korban Covid-19, Kali Ini Giliran Luis Suarez

Pesepakbola Kembali Jadi Korban Covid-19, Kali Ini Giliran Luis Suarez

Pesepak bola kembali jadi korban penyebaran virus corona. Kali ini, giliran Luis Suarez. Luis Suarez dinyatakan positif terpapar virus corona setelah melewati tes yang dilaksanakan pada Senin (16/11/2020) waktu setempat. Hal itu diumumkan oleh Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) lewat sebuah pernyataan resmi.
Selain Suarez, dua orang lainnya dari Uruguay yang dipastikan terjangkit Covid-19 adalah Rodrigo Munoz dan Matias Faral.

“Asosiasi Sepakbola Uruguay melaporkan kalau swab test sudah dilakukan kepada semua pemain timnas senior Uruguay dan hasilnya Luis Suarez, Rodrigo Munoz, dan Matias Faral resmi dinyatakan positif Covid-19,” demikian isi pengumuman dari AUF.

“Sementara itu, hasil tes delegasi (Uruguay) yang lain sudah dinyatakan negatif. Sekarang ketiga anggota yang disebutkan itu dalam keadaan sehat dan sudah menerapkan langkah-langkah yang sesuai seperti apa yang harus dilakukan . . . Gabung . . . atas kasus itu,” kata keterangan resmi dari otoritas sepak bola Urguay.

Serangan virus corona memaksa Suarez absen dalam dua pertandingan besar bersama timnas Uruguay maupun klub. Suarez dipastikan melewatkan partai melawan Brasil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Selasa (17/11/2020).
Dia juga tidak bisa memperkuat Atletico Madrid saat menjalani duel melawan Barcelona di Liga Spanyol, Sabtu (21/11/2020).

x

Check Also

Laga El Clasico Ini Akan Menjadi Awal Baru Bagi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Barcelona – Barcelona akan berlaga di El Clasico pekan ini tanpa Lionel Messi, sedangkan Real ...