Home > Berita Liga Indonesia > Pesan Jacksen Tiago Ke Rivaldo Ferre : Wajib Betah di Thailand

Pesan Jacksen Tiago Ke Rivaldo Ferre : Wajib Betah di Thailand

Kepindahan Todd Rivaldo Ferre ke Thailand tinggal menunggu waktu, sebagaimana Persipura Jayapura sebagai klub pemilik gelandang lincah itu sudah mengonfirmasi perihal itu. Todd akan bermain di Thailand bersama Lampang FC, yang berkompetisi di kasta kedua strata kompetisi Thailand.
Kepindahan Todd tidak secara permanen, namun dengan sistem peminjaman. Kepindahan Todd ini mendapat dukungan penuh dari manajemen Mutiara Hitam, yang berusaha keras supaya asetnya itu bisa cepat-cepat meninggalkan Indonesia yang kondisi sepakbolanya naik-turun.

Jacksen F Tiago selaku pelatih Persipura juga senang anak asuhnya akan berkarier di luar negeri. Jacksen malah berpesan kalau Todd wajib betah di Thailand dan jangan buru-buru kembali ke Indonesia.

“Jangan cuma sekadar Liga 2 Thailand, Rivaldo Ferre. Walaupun kami sangat membutuhkan tenagamu, semoga kamu tidak balik lagi dalam waktu dekat ini,” tulis Jacksen via kolom komentar Instagram.

Diharapkan pemain asli Papua berusia 20 tahun itu bisa awet di kompetisi Thailand dan mencicipi berbagai pengalaman berharga. Jacksen mengucapkan doa tertinggi untuk pemain yang identik dengan nomor 46 itu.

“Sehingga kamu bisa bermain di klub level Liga Champions Asia nanti. Jadikan dirimu inspirasi buat putra-putra Papua dan Indonesia lain. Tuhan memberkati perjuanganmu di Thailand nanti. Salut atas keputusan manajemen Persipura,” tulis Jacksen.

Todd . . . Gabung . . . mengikuti jejak pemain Papua lainnya, Rudolof Yanto Basna, yang sebelumnya sudah berpetualang di Thailand sejak 2018. Pemain asal Sorong itu membela Khon Kaen, Sukhothai FC, lalu sekarang Prachuap FC. Pihak Lampang belum mengumumkan soal bergabungnya Todd, walau Persipura sudah mengumumkan hal itu. Liga Thailand berbeda dengan Indonesia, karena mereka tetap bisa digulirkan walau pandemi virus corona.
Liga Indonesia sedang mengalami masa hiatus sejak Maret karena pandemi virus corona. PSSI pun memutuskan baru akan menggulirkan kompetisi pada Februari tahun depan karena tidak diberi izin oleh kepolisian sejak Oktober lalu.

Selain Todd, beberapa nama lain juga dipantau oleh klub luar negeri khususnya kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya Evan Dimnas sampai Hansamu Yama dibidik klub Malaysia, lalu Rezaldi Hehanussa mengonfirmasi akan hijrah ke liga luar negeri tahun depan.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...