Home > Berita Liga Indonesia > Persiraja > Persiraja Tak Halangi Pemain Asingnya Yang Ingin Hengkang

Persiraja Tak Halangi Pemain Asingnya Yang Ingin Hengkang

Banda Aceh – Manajemen Persiraja Banda Aceh membebaskan para pemain asingnya bila akan hengkang dari Persiraja dan memilih bergabung dengan klub lainnya.

Keputusan ini diambil karena kompetisi di Indonesia masih belum jelas meski sempat ada keputusan bahwa lanjutan Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga awal tahun depan.

Sebelumnya, PSSI berharap agar lanjutan kompetisi bisa digulirkan kembali pada November 2020. Namum hal itu tidak bisa terlaksana karena pihak kepolisian enggan untuk memberikan izin, dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, ditambah pula adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 November mendatang.

Karena itu, berdasarkan rapat komite eksekutif (Exco), PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga awal tahun 2021 (Januari atau Februari) mendatang.

“Kalau memang ada negosiasi dari klub lain, ya kami bicarakan saja tidak ada masalah. Karena kompetisi di sini (Indonesia) tidak jelas. Intinya sampai sekarang mereka masih menjadi pemain Persiraja,” kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani.

“Kami tidak bisa tahan, kalau memang . . . Gabung . . . ada kompetisi yang lebih jelas, dia diinginkan klub lain yang jelas. Masa kami mau tahan mereka di sini dengan kompetisi yang belum jelas. Kasian pemainnya,” sambung Rahmat.

Di skuad Persiraja sendiri ada empat pemain asing. Mereka adalah Adam Mitter (Inggris), Vanderlei Francisco (Brasil), Samir Ayass (Lebanon), dan Bruno Dybal (Brasil).

Baru Adam Mitter yang memutuskan untuk berpisah dari Persiraja karena tidak adanya kejelasan kompetisi di Indonesia.

Manajemen Laskar Rencong sendiri saat ini memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan tim sejak beberapa pekan lalu hingga ada kepastian kapan Liga 1 digulirkan kembali.

x

Check Also

PPKM Darurat, Shori Murata Memilih Bertahan di Banda Aceh

Banda Aceh – Gelandang asing Persiraja Banda Aceh asal Jepang, Shori Murata, memilih untuk tetap ...