Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Bantah Akun Mengatasnamakan Klub Yang Menyindir Habib Rizieq

Persipura Bantah Akun Mengatasnamakan Klub Yang Menyindir Habib Rizieq

Manajemen dari Persipura Jayapura melalui Benhur Tomi Mano selaku Ketua Umum, menyanggah cuitan dari twitter yang sudah mengatasnamakan klub Persipura.

Akun tersebut sudah menyindir izin keramaian dari pernikahan anak Habib Rizieq. Benhur menyampaikan, terkait dengan pemberitaan beberapa media yang menyangkut akun twitter dari Persipura yang menyoroti kebijakan dari Kepolisian soal izin keramaian, hal tersebut bukanlah akun resmi dari klub Persipura.

“Perlu saya sampaikan bahwa itu bukan akun klub Persipura, saya dapat info bahwa itu akun suporter, jadi harus diklarifikasi, akun tersebut bukan akun twitter klub Persipura Jayapura,” ujar Benhur dalam rilis yang diterima awak media olahraga SatuPedia, pada Senin (16/11/20).

Benhur mengatakan, hal ini sangat perlu diklarifikasi, agar awak media tidak salah dengan menyampaikan informasi kepada publik, menyusul sejumlah isi pemberitaan dari media nasional yang menyebutkan jika akun twitter tersebut resmi milik klub.

“Sebab kami baca ada media yang menulis bahwa itu akun resmi Persipura, bagaimana dia tahu itu akun resmi Persipura? Jadi ini sebagai klarifikasi agar teman-teman media tidak lagi salah dalam menyampaikan informasi ke public,” jelas Benhur.

Dirinya telah menilai, jika adanya pernyatan demikain, bisa jadi pernyataan tersebut ialah pernyataan suporter atau mungkin orang lain dan bukan dari Klub Persipura Jayapura atau dari manajemen Persipura.

“Secara tegas disampaikan, bahwa kita sama-sama menunggu kepastian kompetisi, dan berharap ada kejelasan, baik dari PSSI maupun terkait . . . Gabung . . . izin dari Kepolisian,” pungkasnya.

Hal senada ini juga disampaikan oleh Sekretaris umum klub, Rocky Bebena. Dirinya sudah mengatakan, bahwa akun twitter tersebut bukanlah akun resmi milik klub.

Dirinya juga membantah jika manajemen dari Persipura sudah melontarkan statement tersebut.

“Yang pasti tidak ada pengurus Persipura yang memberikan statement tersebut. Kami dari pengurus merasa tidak pernah beri statement perihal itu di media manapun,” ujar Rocky.

Sekadar untuk diketahui, lewat media sosial twitter, akun yang sudah mengatasnamakan klub Persipura dan menggunggah postingan yang berisikan sindiran pada pihak kepolisian menyusul acara pernikahan dari anak kandung Habib Rizieq yang dihadiri oleh ribuan orang.

“Standar ganda nih bos-bos aparat @DivHumas_Polri dalam memberikan izin keramaian. Yang jelas-jelas bikin kerumunan massa tidak ditindak malah difasilitasi, Liga 1 yang komitmen tanpa penonton malah tidak diberi izin,” tulis akun tersebut.

“Jangan gitulah bos, tidak elok dipandang masyarakat,” tambah akun tersebut.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...