Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Persik Kediri Menilai Surat PT LIB Belum Memberikan Kepastian Kelanjutan Kompetisi

Persik Kediri Menilai Surat PT LIB Belum Memberikan Kepastian Kelanjutan Kompetisi

Kediri – Persik Kediri menilai surat pemberitahuan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih menimbulkan beberapa ganjalan.

Salah satu ganjalan utama yakni besaran dana subsidi hak komersial klub yang hanya diberikan sebesar 25 persen dari yang telah dijanjikan selama masa tunggu antara Oktober sampai Januari 2021.

Dana itu juga disebutkan baru akan diberikan bila kompetisi telah berjalan.

“Seharusnya hak komersial di bulan tersebut diberikan sebelum kompetisi. Jika tidak, itu menunjukkan PT LIB belum bisa memberikan jaminan kompetisi berjalan sesuai jadwal,” kata Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih.

Menurut Hakim, dana sebaiknya diberikan sebelum kompetisi karena bisa digunakan klub untuk mempersiapkan tim selama empat bulan.

“Selama persiapan tim, klub mengeluarkan biaya yang tidak kecil. Jadi, jangan sampai anggaran klub hanya habis untuk persiapan tetapi kompetisinya tidak berjalan,” ujar Hakim.

Sebelumnya, PT LIB memberikan pemberitahuan soal kelanjutan Liga 1 . . . Gabung . . . 2020 melalui surat bernomor 394/LIB-KOM/XI/2020.

Surat yang ditandatangani oleh Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita tersebut berisi delapan poin penekanan. Salah satunya adalah soal pemberian dana subsidi komersial bagi klub.

Lebih jauh Hakim menyebut surat pemberitahuan dari PT LIB ini belum memberikan kepastian kelanjutan kompetisi, termasuk format yang akan digunakan.

“Kami masih menilai beberapa poin belum bisa memberikan kepastian kelanjutan kompetisi,” ucap Hakim.

“Kita harus membiasakan perencanaan jangka panjang. Sehingga klub memiliki progam yang bisa dirancang jauh-jauh hari,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Persik Kediri Lirik Dua Pemain Asing

Kediri – Menjelang akan dimulainya Liga 1 2021/22 yang menurut rencana akan kick-off pada 10 ...