Home > Berita Liga Indonesia > Persija Buka Suara Soal Sejumlah Pemain Pilarnya Diminati Klub Luar Negeri

Persija Buka Suara Soal Sejumlah Pemain Pilarnya Diminati Klub Luar Negeri

Sejumlah pemain andalan Persija Jakarta digadang-gadang masuk dalam radar incaran klub luar negeri. Mereka adalah Rezaldi Hehanusa, Riko Simanjuntak, Evan Dimas, Marc Klok dan Ryuji Utomo. Nama yang disebut di atas masuk dalam perburuan klub dari Malaysia, Thailand, dan Australia.

Menanggapi hal itu, Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus memberikan komentar. Ferry Paulus mengatakan, apabila kick-off Liga 1 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, Persija Jakarta akan mempertahankan pemain itu. Rencananya kick-off lanjutan Liga 1 akan kembali bergulir pada Februari 2021.

“Persija harus realistis. Pertama terkait kick off di bulan Februari (2021),” kata pria asal Manado, Sulawesi Utara kepada awak media.

“Persija Belum yakin benar kick off atau tidak. Kalau kick off pasti pemain kami akan tahan,” kata Ferry Paulus.

Ferry Paulus menambah, Persija Jakarta akan bersikap terbuka dengan pemain dalam membuat keputusan.

“Tapi ada kendala lain kaitannya dengan penutupan bursa transfer klub ASEAN rata rata awal Februari,” kata Ferry Paulus.

“Kalau kami menanti dan menunggu bahaya sekali. Jadi Persija realistis lah liat kondisi itu, even itu masih terikat kontrak atau tidak, tetap kami beri keleluasaan kepada pemain terutama terkait dapur pemain,” . . . Gabung . . . kata Ferry Paulus.

Ferry Paulus mengaku sudah ada pemain yang melakukan pembicaraan dengan Persija Jakarta. Ferry Paulus pun tidak mau menyebutkan identitas dari pemain itu.

“Sudah ada (melakukan pembicaraan), tapi masih rahasia. Ada, sudah ada yang kirimkan offering ke kami,” kata Ferry Paulus.

Menurut Ferry Paulus, mayoritas pemain Persija Jakarta memiliki kontrak jangka panjang. Dengan format kompetisi lintas tahun ini pun akan ada perubahan dalam hal durasi kontrak.

“Lebih dari 70 persen pemain persija kontraknya lebih dari dua tahun. Jadi memang opsinya ya akan ada loan,” kata Ferry Paulus.

“Apalagi liga akan sedikit berubah, katakanlah Februari – Juli berarti lintas tahun. Sementara kontrak pemain Januari – Desember. Itu yang harus kami lihat,” kata Ferry Paulus.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...