Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Paling Banyak Kirimkan Anak Didiknya Ke Garuda Select Jilid III

Persebaya Paling Banyak Kirimkan Anak Didiknya Ke Garuda Select Jilid III

Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya Surabaya, mengaku bersyukur timnya kembali mengirimkan wakilnya di program Garuda Select jilid III.

Dengan berakhirnya program seleksi Garuda Select jilid III, sebanyak 21 pemain terpilih dalam seleksi yang terlaksana sejak 29 Oktober hingga 3 November lalu.

Dari 21 nama yang terpilih, Persebaya tercatat menjadi tim yang paling banyak kirimkan wakilnya sebanyak 4 pemain.

4 pemain yang tersebut adalah, Wahyu Agong Drajat, Fernando Pamungkas, I Gede Aditya, dan I Gusti Made Rendy.

Mengetahu hal ini, Saleh Hanifah selaku Direktur Amatir Persebaya, mengucapkan rasa syukurnya karena timnya yang paling banyak sumbangkan pemain membuktikan bahwa pembinaan pemain muda di Persebaya cukup sukses.

“Kita bersyukur menjadi tim yang terbanyak mengirim pemain,” kata Saleh.

“Ini menjadi bukti kesekian kalinya bahwa kita punya pembinaan yang serius, kita membina pemain, mengadakan kompetisi kelompok umur berjenjang dan orang yang menilai kualitasnya.”

“Alhamdulillah selama ini orang di luar kita yang menilai bahwa pembinaan kita bagus dengan bukti mereka menggunakan pemain-pemain kita,” ujarnya.

Tak lupa juga, Saleh . . . Gabung . . . pun ikut berikan beberapa pesan kepada pemainnya yang akan menimba ilmu di Inggris pemain bisa memanfaatkan kesempatan yang telah didapatkan. Pasalnya kesempatan tersebut cukup langka. Sehingga pemain harus membayarnya dengan berikan yang terbaik selama program Garuda Select III berjalan.

“Saya sampaikan kepada mereka bahwa ini adalah kesempatan, karena ada jutaan pemain sumuran kalian yang tidak seberuntung kalian,” ucap Saleh.

“Oleh karena itu saya ingin mereka tidak main-main dengan kesempatan ini”
“Mereka juga harus memberikan penampilan terbaik, karena bagaimanapun mereka membawa nama Indonesia di Eropa, jaga harga diri dan martabat bangsa,” tuturnya.

x

Check Also

Kalah Dari PSIS Semarang, Aji Santoso Menilai Itu Karena Salah Pemain Persebaya Sendiri

Jakarta – Persebaya Surabaya gagal mengakhiri seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/22 dengan kemenangan ...