Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Khawatir Soal Kontrak Pemain di Tengah Terhentinya Kompetisi

Persebaya Khawatir Soal Kontrak Pemain di Tengah Terhentinya Kompetisi

Surabaya – Persebaya mengingatkan soal adanya potensi masalah terkait kontrak pemain bila PSSI tetap memaksakan akan melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 di tahun depan.

Menurut Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, klub terancam kehilangan pemainnya yang selesai masa kontrak pada Desember mendatang, padahal Liga baru dilanjutkan pada Februari 2021.

“Contoh, PSSI akan melanjutkan kompetisi pada Februari. Pemain kontraknya berakhir Desember. Apa yang membuat pemain itu akan tetap di klub yang bersangkutan?” tanya Ram Surahman.

“Oke, katakanlah PSSI membuat surat, atau LIB membuat regulasi bahwa untuk kelanjutan yang bulan Februari pemain tidak boleh pindah, tetap pada skuad masing-masing,” lanjutnya.

“Surat itu mungkin tidak ada masalah selagi pemain masih terikat kontrak dengan klub, tetapi bagaimana kalau pemain sudah tidak terikat dengan klub? Apakah peraturan itu bisa berjalan? Itu kan problem juga,” sambung Ram.

Artinya, akan berpotensi timbul . . . Gabung . . . masalah pada kontrak pemain kecuali PSSI mengeluarkan adendum yang bisa menjamin hal itu. Karena itu Ram menyarankan agar Liga 2020 diakhiri saja untuk kemudian disusun rencana baru untuk Liga 2021.

“Makanya, kalau ini dipaksa, nanti yang berat pasti klub, urusan legal, kaitannya dengan sponsor, macam-macam,” jelas Ram.

“Mending ini diakhiri, terus kita tata lagi. Banyak PR (pekerjaan rumah) kalau memang mau digelar tahun depan,” pungkasnya.

x

Check Also

Banyak Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persebaya Minta Laga Kontra PSIS Ditunda

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya meminta agar PT Liga Indonesia Baru menunda jadwal laga di ...