Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Buka Suara Usai Tak Lolos AFC Club Licencing Cycle 2020

Persebaya Buka Suara Usai Tak Lolos AFC Club Licencing Cycle 2020

prediksi jitu

Surabaya – Enam klub profesional Liga 1 dinyatakan lolos AFC Club Licencing Cycle 2020. Keenam klub tersebut yakni Borneo FC, Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Arema FC.

Tidak ada nama Persebaya di dalam klub yang lolos persyaratan AFC Club Licencing Cycle 2020.

Terkait hal ini, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman menjelaskan, sejak awal Persebaya Surabaya memang tidak ambil bagian di dalam AFC Club Licensing tahun ini.

Menurut keterangan Ram, tenggat waktu yang diberikan bagi klub untuk menyiapkan syarat-syaratnya sangat pendek sehingga mustahil bagi Persebaya untuk memenuhinya.

“Jadi dimulai 18 September sampai 21 Oktober, dalam masa itu kami harus melengkapi lima item yang disyaratkan,” jelas Ram, Jumat (20/11/2020).

Selain itu, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang tengah direnovasi tidak bisa didaftarkan untuk syarat infrastruktur.

“Opsinya waktu itu infrastruktur, kami koordinasi dengan tim Licensing PSSI, kami sebetulnya ingin di Stadion Gelora Delta, cuma syarat untuk lampu 1200 lux,” ungkap Ram.

Selain itu, tenggat waktu yang singkat juga tidak memungkinan Persebaya untuk menyiapkan laporan finansialnya.

“Akhirnya dengan pertimbangan kendala-kendala yang kami hadapi itu ini kan situasi yang luar biasa, akhirnya Persebaya memilih sisa waktu tahun ini kami manfaatkan untuk recovery,” kata Ram.

“Jadi tahun depan kami akan coba lagi, karena sekarang tenggat waktunya sangat pendek untuk memenuhi itu,” tandasnya.

x

Check Also

Pulang Ke Swedia, Winger Persebaya Masih Berharap Kompetisi Dilanjutkan

Surabaya – Winger Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, memutuskan untuk pulang ke Swedia setelah PSSI menunda ...