Home > Berita Bola > Bola Internasional > Perkuat Timnas Gabon, Aubameyang Justru Terjebak di Bandara

Perkuat Timnas Gabon, Aubameyang Justru Terjebak di Bandara

Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan setimnya di timnas Gabon melawat ke markas Gambia untuk menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Afrika 2022, Senin (16/11) pukul 23:00 WIB. Berduel di Independence Stadium Bakau, timnas Gabon harus mengakui keunggulan timnas Gambia dengan skor 1-2.
Tapi, nasib miris Aubameyang cs tidak hanya didapatkan saat pertandingan, tetapi sebelum pertandingan dimulai. Mereka lebih dulu mendapatkan ujian saat baru saja tiba di Bandara Banjul, Gambia, pada Minggu (15/11/2020) pukul 23:30 waktu setempat atau Senin pukul 06.00 WIB.

Skuad Patrice Neveu terjebak di bandara sekitar enam jam karena mendapat masalah saat pemeriksaan paspor. Delegasi Gabon diberitahu kalau mereka tidak diizinkan meninggalkan bandara karena masalah administrasi. Mereka sampai tidur di lantai sebelum akhirnya diperbolehkan untuk pergi.
Perlakuan otoritas bandara Gambia ini mendapatkan sorotan dari Aubameyang yang kemudian menumpahkan kekesalannya di sosial media.

“Kerja bagus CAF (Konfederasi Sepak Bola Afrika), seolah-olah kami kembali ke tahun 1990-an,” tulis Aubameyang, dikutip dari Twitter resminya.

“Ini tidak akan menurunkan motivasi kami tapi orang perlu tahu dan CAF perlu bertanggung jawab.”

“(Ini) 2020 dan kami ingin Afrika berkembang tapi ini bukan . . . Gabung . . . cara kami mencapainya,” katanya.

Pelatih timnas Gambia, Tom Saintfiet, mengatakan kalau timnas Gabon sudah menjadi penyebab kesulitan mereka sendiri karena menolak untuk melakukan tes COVID-19 pada saat kedatangan mereka.

“Mereka datang tadi malam jam 11.30 malam di Gambia. Mereka menolak untuk di tes di bandara.”

“Itulah alasan mereka tinggal lama di sana dan kemudian di hotel mereka menolak untuk dites.”

“Aturan FIFA dan CAF sudah jelas bahwa Anda harus dites di negara tuan rumah 24 jam sebelum pertandingan.”

“Saat kami pergi ke Gabon, kami dites di bandara dan di hotel. Kami dites dua kali di sana, bahkan kalau kami memiliki sertifikat dari Eropa, di Afrika, pada saat kedatangan kami, kalau kami negatif,” katanya menambahkan.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...